Sambut Natal, Pemuda Paroki Sta. Teresa Calcutta Hanemasin Gelar Baksos | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sambut Natal, Pemuda Paroki Sta. Teresa Calcutta Hanemasin Gelar Baksos


SAMBUT NATAL. Muda-mudi Paroki Sta. Teresa Calcutta Hanemasin, Desa Alkani, Kecamatan Wewiku, Malaka, melakukan bakti sosial di lingkungan gereja itu, Rabu (23/12). (FOTO: PISTO BERE/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Sambut Natal, Pemuda Paroki Sta. Teresa Calcutta Hanemasin Gelar Baksos


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Menyambut perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, muda-mudi Paroki Sta. Teresa Calcutta Hanemasin, Desa Alkani, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, melakukan bakti sosial di lingkungan gereja itu, Rabu (23/12).

Baksos muda-mudi gereja yang berlangsung selama dua hari, 22-23 Desember 2020 itu dilakukan dengan memungut sampah serta menanam pohon berbuah di pekarangan gereja.

Aksi ini dipelopori beberapa pemuda, mahasiswa dan alumni yang mengeyam pendidikan di luar Kabupaten Malaka.

“Kegaiatan pemuda-pemudi ini meluangkan waktunya di sisa dua hari menjelang Natal, dengan memotong rumput, menyapu, mengumpulkan sampah di lingkungan sekitar, dan menanam anakan pohon di pekarangan Gereja,” ungkap Koordinator Aksi Baksos, Albertus Nahak kepada media ini usai kegiatan, kemarin (23/12).

Albetus Nahak menjelaskan, kegiatan ini bertujuan membangun kesadaran masyarakat, khususnya muda-mudi gereja menyongsong Natal dan Tahun Baru, dengan semangat gotong-royong. Apalagi di masa pandemi ini, ruang gerak orang dibatasi sehingga pihaknya membangun semangat kaum muda-mudi gereja untuk peduli terhadap lingkungan gereja.

Dikatakannya, kegiatan ini juga bertujuan mengeratkan hubungan baik antarumat, apalagi Malaka baru saja selesai hajatan Pilkada, sehingga semangat membangun hubungan persaudaraan akibat perbedaan pilihan politik perlu ditumbuhkan kembali.

“Untuk mengantisipasi kesenjangan sosial yang terjadi kami muda-mudi Paroki Sta. Teresa Calcutta Desa Alkani memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat kembali baik hubungannya seperti sedia kala agar menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan hati gembira dan damai,” kata Albertus.

Dirinnya berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat bagi gereja serta lingkungan masyarakat, juga mempererat hubungan persaudaraan antar masyarakat usai perhelatan politik Pilkada Malaka 2020.

Hal senada diungkapkan salah satu pemuda Hanemasin yang juga Ketua IMMALA Malang, Adrianus Bria. Menurutnya, dengan adanya kegiatan baksos ini, selain memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan, juga mempererat hubungan persaudaraan antar masyarakat dalam menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

“Semoga dengan kegaiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjalin hubungan persaudaraan di hari Natal dan Tahun Baru,” ungkap Adi Bria. (mg30)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top