Sterilkan Gereja Sehari Jelang Natal, Personil Polda NTT Semprot Disinfektan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sterilkan Gereja Sehari Jelang Natal, Personil Polda NTT Semprot Disinfektan


SEMPROT DISINFEKTAN. Salah satu personel Polda NTT dengan APD lengkap melakukan penyemprotan disinfektan di Gereja Katedral Kristus Raja Kupang, Rabu (23/12). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Sterilkan Gereja Sehari Jelang Natal, Personil Polda NTT Semprot Disinfektan


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Dalam upaya mencegah penularan bahaya Covid-19, anggota Polda NTT yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II melakukan aksi penyemprotan disinfektan di sejumlah Gereja di Kota Kupang yang melaksanakan ibadah Natal. Personel Polda NTT yang dikerahkan mengenakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap, Rabu (23/12).

Penyemprotan mulai dari bagian depan Gereja sampai dalam gereja. Semua fasilitas dalam gereja disemprot disinfektan.

“Penyemprotan ini dilakukan untuk mensterilkan gereja menjelang perayaan Natal yang akan dilaksanakan oleh umat Kristiani di Kota Kupang,” jelas Dirsamapta Polda NTT, Kombes Pol. Djoni M. Siahaan, kepada media ini di Gereja Katedral Kristus Raja Kupang, kemarin (23/12).

Kombes Pol Djoni menambahkan bahwa penyemprotan disinfektan ini sebagai komitmen personel Ops Aman Nusa II baik yang di Polda NTT maupun di Polres jajaran untuk senantiasa melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di NTT, khususnya di Kota Kupang.

“Selama ini kita rutin menggelar operasi, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Djoni menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum, membagikan masker, serta memberikan imbauan dan sosialisasi mengenai upaya pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top