Bikin Trenyuh, Polwan Bawa Bayi 3 Bulan Saat Amankan Perayaan Natal | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bikin Trenyuh, Polwan Bawa Bayi 3 Bulan Saat Amankan Perayaan Natal


DEMI TUGAS NEGARA. Polwan Polres Ngada, Brigpol Caesilia Ina Korebima yang sedang mengendong bayi berusia tiga bulan tetap menjalankan tugas mengamankan perayaan Natal di Kota Bajawa. Tampak Brigpol Caesilia saat mengamankan kebaktian Natal di gereja GMIT Ebenhaezer Bajawa, Jumat (25/12). (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Bikin Trenyuh, Polwan Bawa Bayi 3 Bulan Saat Amankan Perayaan Natal


Polres Ngada

BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Seorang Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Polres Ngada menjadi bahan perbincangan publik setelah potret dirinya sedang menggendong bayi berusia tiga bulan sambil mengamankan misa atau ibadah Natal, Jumat (25/12).

Paur Humas Polres Ngada, Iptu Bintaran kepada TIMEX mengatakan bahwa Polwan tersebut diketahui bernama Brigpol Caesilia Ina Korebima yang bertugas di unit Sabhara Polres Ngada. Brigpol Caesilia melaksanakan tugas pengamanan perayaan Natal di Gereja GMIT Ebenhaezer Bajawa, Jumat (25/12).

Brigpol Caesilia menjelaskan bahwa bertugas dengan membawa anak adalah suatu kendala, akan tetapi demi tugas, anak tidak boleh dijadikan alasan dan beban, walaupun berisiko dengan pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia.

“Anak saya tiga orang. Yang masih bayi ini yang saya gendong. Usianya baru tiga bulan. Saya bawa ikut pengamanan hari raya Natal. Kalau dua anak yang lain itu sudah besar, umur sembilan tahun dan lima tahun. Sementara suami saya Brigpol Ari Selan juga bertugas mengamankan Natal disalah satu gereja, sementara pembantu saya melaksanakan misa Natal,” ungkap Brigpol Caesilia.

“Mau tidak mau saya harus bawa anak saya yang masih bayi ini, dan bagi saya hal ini bukan menjadi penghalang atau penghambat dalam melaksanakan tugas. Ini tugas kemai sebagai anggota Polri,” lanjutnya.

Brigpol Caesilia mengaku dirinya tidak mungkin meninggalkan tugas yang sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai anggota Polwan, sementara itu anak yang masih bayi ini tidak ada pilihan untuk ditinggalkan di rumah. “Jadi saya memilih membawanya dalam melaksanakan tugas, walaupun sebagai seorang ibu, saya sebenarnya tidak tega dan tidak sampai hati, tetapi ini sudah menjadi risiko saya sebagai anggota Polri,” tutur Brigpol Caesilia.

Sementara itu, Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, SIK, MIK, mengapresiasi anggotanya yang tetap melaksanakan tugasnya walaupun dalam kondisi anaknya yang masih bayi.

“Saya sangat bangga kepada anggota saya dengan kondisi keluarganya seperti itu tidak dijadikan alasan atau tantangan untuk tidak melaksanakan tugas. Hal ini kita bisa jadikan contoh, sesulit apapun kondisi kita, tapi tugas tugas tetap kita jalani,” ujar Kapolres Rio.

Bagi Kapolri Rio, ini adalah sosok ibu yang kuat dimana dalam melaksanakan tugas tapi bisa merawat dan menjaga anaknya yang masih bayi.

AKBP Rio juga mengatakan, pelaksanaan pengamanan di wilayah hukum Polres Ngada merupakan tugas seluruh anggota Polri khususnya Polres Ngada.

“Pam Natal kali ini sedikit lebih menyita jumlah personel karena bertepatan juga pada tahapan Pilkada yang belum selesai. Selain pengamanan Natal, Polres Ngada juga masih fokus pada pengamanan KPU, Gudang KPU, dan Bawaslu, sehingga seluruh personel Polres harus terjun langsung dalam pengamanan termasuk Polwan,” jelasnya.

“Selaku Kapolres saya bangga dengan Brigpol Ina, karena telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa, disamping tugasnya kepada kedinasan tetap dilaksanakan, yang bersangkutan tidak melupakan tugasnya sebagai seorang ibu. Hal ini menjadi sebuah contoh bahwa mengabdi kepada negara bukan berarti meninggalkan tanggung jawab kepada keluarga,” pungkas Kapolres Rio. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top