Jaga Kamtimbas Selama Nataru, Legislator TTS Imbau Masyarakat Jadi Polisi untuk Diri Sendiri | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jaga Kamtimbas Selama Nataru, Legislator TTS Imbau Masyarakat Jadi Polisi untuk Diri Sendiri


Pengurus DPC Partai Hanura TTS melakukan deklarasi mendukung pihak kepolisian memgamankan kamtibmas saat perayaan natal dan tahun baru di Kabupaten TTS, Selasa (22/12). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

POLITIK

Jaga Kamtimbas Selama Nataru, Legislator TTS Imbau Masyarakat Jadi Polisi untuk Diri Sendiri


SOE, TIMEXKUPANG.com-Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara nasional hingga saat ini masih aman dan tentram. Meski demikian, pada perayaan natal dan tahun baru (Nataru) kali ini, masyarakat seyogyanya lebih meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga situsi Kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Tujuannya agar perayaan Nataru di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dapat berjalan dengan aman dan tentram,” ungkap Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten TTS, Marthen Tualaka di SoE, Selasa (22/12).

Marthen mengatakan, momentum Nataru kali ini sangat berpotensi untuk mengganggu situasi keamanan wilayah. Kondisi itu akan terjadi jika masyarakat lengah dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Maka dari itu, setiap masyarakat harus menjadi polisi untuk diri sendiri, sebelum menjadi polisi untuk orang lain ataupun lingkungan.

Pihak kepolisian, lanjut Marthen, memang merupakan penanggungjawab mengawal Kamtibmas wilayah, hanya tugas itu perlu didukung penuh oleh masyarakat. “Mari kita semua dukung pihak kepolisian supaya mereka dapat melakukan pengamanan dengan maksimal pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujar Marthen.

Ketua DPRD TTS, Marcu Mbau juga meminta masyarakat TTS agar merayakan Nataru dengan tetap menjaga protokoler kesehatan Covid-19. Menjaga kemanan dan ketertiban wilayah. “Jangan berlebihan dalam merayakan tahun baru, karena itu berpotensi untuk mengganggu kamtibmas wilayah,” harap Marcu.

Marcu menambahkan bahwa masyarakat dalam mengamankan wilayah jangan hanya bergantung pada pihak kepolisian atau TNI, melainkan harus seluruh masyarakat ikut mengambil bagian dan berperan aktif menjaga Kamtibmas.
“Mari kita dukung pihak kepolisian dalam mengamankan kamtibmas saat perayaan natal dan tahun baru,” pungkas Marcu. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top