Kedepankan Transparansi, Bapenda Sikka Luncurkan “Si P@p@ On” | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kedepankan Transparansi, Bapenda Sikka Luncurkan “Si P@p@ On”


LAUNCHING. Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo disaksikan Direktur Kepatuhan Bank NTT, Hilarius Minggu (kiri) me-launching aplikasi "Si P@P@ On" yakni sistem pelayanan pajak berbasis online kerja sama Bapenda Sikka dan Bank NTT di aula Kherubim Convention Hall Keuskupan Maumere, Senin (21/12). (FOTO: KAREL PANDU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kedepankan Transparansi, Bapenda Sikka Luncurkan “Si P@p@ On”


Kerja Sama Bapenda Sikka dan Bank NTT

MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sikka melakukan sebuah terobosan dalam rangka mengedepankan transparansi pungutan pajak atau retribusi daerah. Terobosan itu diwujudkan dengan meluncurkan layanan pajak online. Layanan pajak online itu diberi nama “Si P@p@ On” atau Sistem Pelayanan Pajak Berbasis Online.

“Dengan layanan pajak online ini, diharapkan pungutan pajak makin lebih transparan, lebih tepat, dan utuh,” ungkap Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo saat launching layanan pajak berbasis online di aula Kherubim Convention Hall Keuskupan Maumere, Senin (21/12).

Bupati yang akrab disapa Robi Idong ini memberi apresiasi kepada Bapenda Sikka yang telah mampu melakukan terobosan baru menghadirkan layanan pembayaran pajak berbasis online.

“Pelayanan pajak sistem online ini juga berkat dukungan dari Bank NTT yang menginisiasi, kemudian ditindaklanjutai Bapenda sehingga hari ini (Senin, 21/12, Red) bisa launching pelayanan pajak online,” kata Bupati Robi.

Menurut Bupati Robi, dengan aplikasi ini, pembayaran pajak secara online akan sangat memudahkan masyarakat, karena hanya bermodalkan HP Android dengan memanfaatkan aplikaksi “Si P@P@ On”, semuanya dapat dilakukan dengan mudah.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan Bank NTT, Hilarius Minggu yang hadir dalam peluncuran itu mengatakan, sistem pelayanan pajak berbasis online ini bertujuan memudahkan para wajib pajak, juga meringankan beban kerja para pegawai Bapenda.

“Dengan sistem pelayanan pajak secara online ini, maka Bapenda tidak perlu mendatangi para wajib pajak. Pembayaran pajak bisa melalui aplikasi mobile bangking Bank NTT,” kata Hilarius.

Hilarius berharap kerja sama Bapenda Sikka dan Bank NTT dapat terus berlanjut, agar harapan pemerintah daerah mewujudkan kesejahteraan masyarakat di masa depan dapat tercapai. (Kr5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top