Piala Dunia U-20 2021 Batal, Indonesia Tuan Rumah pada 2023 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Piala Dunia U-20 2021 Batal, Indonesia Tuan Rumah pada 2023


Menpora, Zainudin Amali. (FOTO: JPNN/Satria/kemenpora.go.id)

SPORT

Piala Dunia U-20 2021 Batal, Indonesia Tuan Rumah pada 2023


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Dampak pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir merembet sampai ke Piala Dunia U-20. FIFA membatalkan pelaksanaan ajang yang seharusnya dituanrumahi Indonesia tahun depan itu.

Seperti dilansir situs FIFA, Piala Dunia U-20 akan dihelat lagi pada 2023 dan Indonesia tetap sebagai tuan rumah. Yang juga ikut dibatalkan Piala Dunia U-17 edisi 2021. Gelaran tersebut juga dibatalkan dan akan diadakan lagi pada 2023. Peru, seperti Indonesia, akan tetap sebagai tuan rumah.

”FIFA berterima kasih kepada federasi dan otoritas Indonesia dan Peru atas komitmen dan persiapan yang telah dilakukan. Kami tak sabar untuk terus melanjutkan kerja sama itu.” Demikian FIFA dalam rilisnya.

Respons Menpora

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengakui FIFA sudah mengumumkan pembatalan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Namun, bagi pemerintah hal itu merupakan penundaan bukan pembatalan.

“Tadi malam (24/12) saya memperoleh informasi penundaaan event tersebut dari PSSI dan kemudian juga langsung kami download di website-nya FIFA,” katanya, Jumat (25/12) pagi.

Sejatinya, FIFA dalam pernyataan resminya menegaskan bahwa Piala Dunia U-20 edisi 2021 batal. Kemudian memastikan tak ada bidding untuk tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 karena mengalihkan tuan rumah di 2021 untuk ke 2023.

Menpora Amali menegaskan pemerintah memahami sepenuhnya keputusan FIFA tersebut. Apalagi, dengan alasan adanya penyebaran Covid-19 yang masih berkembang hampir merata di seluruh penjuru dunia.

“Pemerintah juga sangat menghormati FIFA karena sebelum keputusan tersebut diambil telah terlebih dahulu mempertimbangkan berbagai aspek,” papar menteri asal Partai Golkar itu.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada PSSI yang telah bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah dalam persiapan selama ini,” pungkasnya. (jpc/dkk/jpnn)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top