Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Imbau Warga Perbatasan Patuhi Prokes | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Imbau Warga Perbatasan Patuhi Prokes


Prajurit TNI dari Satgas Yonarmed 3/105 Tarik menerapkan prokes Covid-19 dengan mengukur suhu tubuh setiap umat sebelum memasuki ruang kebaktian. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Imbau Warga Perbatasan Patuhi Prokes


Selama Perayaan Natal dan Tahun Baru

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Kasus penyebaran virus Covid-19 di Indonesia kian hari kian bertambah. Penularannya pun semakin sulit dikendalikan. Oleh karena itu, bertepatan dengan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru) kali ini, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik berupaya menekan penyebaran virus mematikan itu di sepanjang perbatasan RI-RDTL, khususnya wilayah Sektor Barat.

Personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik berinisiatif melakukan penyemprotan desinfektan di gereja-gereja yang akan digunakan beribadah, membagikan masker secara gratis, menyiapkan tempat cuci tangan, dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki gereja serta menerapkan jaga jarak selama misa atau kebaktian.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya nyata dalam mencegah dan menekan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah sepanjang perbatasan. Aksi ini serentak dilaksanakan seluruh jajaran Pos Satgas Yonarmed 3/105 Tarik meliputi Kabupaten Kupang, Timor Tengah Utara, dan Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, jelang perayaan Natal tahun ini.

“Protokol Kesehatan 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak harus dipatuhi semua masyarakat. Bukan hanya jadi slogan, tapi harus benar-benar dilakukan dengan disiplin. Karena jika kita menganggap remeh, maka risiko penularan Covid-19 akan semakin bertambah dan akan sulit dikendalikan,” ungkap Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, kepada Timor Express, Kamis (24/12).

Irwan menambahkan, secara nasional pandemi Covid-19 belum berakhir. Bahkan terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di Indonesia yang disebabkan oleh tingkat kepatuhan masyarakat yang mulai menurun dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

Untuk itu, tambah Irwan, kesadaran tentang pentingnya menerapkan prokes guna mencegah terjadinya penyebaran virus korona di perbatasan perlu ditingkatkan guna mengantisipasi penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut untuk berkembang biak.

“Saya mendorong dan mengimbau semua pihak untuk mau bekerja sama dengan serius dalam menghadapi situasi ini. Kedisiplinan dan kepatuhan kita bersama untuk menjalankan protokol kesehatan akan memperbesar peluang kita bisa menikmati perayaan Natal dan Tahun Baru seperti sedia kala,” ajaknya.

Sementara itu, Sofi Bani, salah seorang jemaat Gereja Paroki Santo Franciscus Xaverius merasa kagum dengan tindakan anggota Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang peduli kepada masyarakat sekitar.

“Terima kasih atas bantuan dan himbauan Satgas TNI kepada kami, ini adalah masalah kita bersama, jadi harus dilakukan upaya pencegahan secara bersama-sama pula,” katanya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top