AFP NTT Gelar Coaching Course di Kupang, Ini Harapan Jimmi Sianto | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

AFP NTT Gelar Coaching Course di Kupang, Ini Harapan Jimmi Sianto


SAMBUTAN. Ketua AFP NTT, Jimmi WB Sianto memberi sambutan saat membuka coaching course bagi para guru olahraga di Kupang, bertempat di SMA Negeri 5 Kupang, Sabtu (26/12). (FOTO: RUDI MANDALLING/TIMEX)

SPORT

AFP NTT Gelar Coaching Course di Kupang, Ini Harapan Jimmi Sianto


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menggelar coaching course bagi para guru olahraga di Kota Kupang dan sekitarnya. Sebelumnya, organisasi olahraga futsal yang dipimpin Jimmi WB Sianto, SE., MM ini menggelar kegiatan serupa di Kabupaten Ende.

Kegiatan yang melibatkan para guru SD, SMP hingga SMA/SMK ini berlangsung di SMA Negeri Kupang Kupang, Sabtu (26/12).

Ketua AFP NTT, Jimmi WB Sianto saat membuka coaching course tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program AFP. Namun karena Covid-19, sehingga baru dapat dilaksanakan kali ini.

Jimmi berharap para peserta yang mengikuti kegiatan ini mengikuti dengan sungguh-sungguh, jangan sekadar ikut untuk mendapatkan sertifikat. “Saya harap para peserta ikuti kegiatan ini, ambil ilmunya agar dapat menularkan kepada para siswa di sekolah masing-masing,” harap Jimmi.

Jimmi juga NTT berharap agar melalui pelatihan yang diikuti para guru olahraga, cabang olahraga futsal dapat terus berkembang.

“Kita ingin mengembangkan futsal di daerah ini, dan tentunya kita butuh bekerjasama dengan para guru olahraga. Futsal ini sama dengan sepak bola yang merupakan olahraga yag paling digemari siswa di sekolah. Karena itulah kita memberikan pelatihan kepada guru olahraga sehingga bisa melatih siswa di sekolah mulai dari SD sampai SMA,” kata mantan anggota DPRD NTT dua periode ini.

BACA JUGA: AFP NTT Gelar Coaching Course Bagi Guru Olah Raga di Ende

Jimmi menyebutkan, AFP memprogramkan kegiatan pelatihan ini dengan maksud mengembangkan cabor futsal di bumi Flobamora melalui peran serta guru-guru olahraga mulai dari SD hingga SMA.

“Dengan demikian dalam satu atau tiga tahun ke depan, kita optimistis bisa melihat anak NTT berkiprah di liga profesional, bahkan di timnas futsal. Kita tidak bermimpi punya tim di liga profesional, tapi minimal ada anak NTT yang bermain di liga profesional,” kata Jimmi.

Jimmi mengungkapkan, untuk melatih para guru olahraga ini, AFP NTT mendatangkan instruktur nasional, yakni coach Wahyu yang biasa disapa coach BW.

Coach BW, demikian Jimmi, merupakan intruktur berpengalaman dan pernah menjadi asisten coach timnas futsal di AFF 2019. “Coach BW ini juga merupakan mantan pemain timnas serta pernah menangani sejumlah tim di liga profesional,” beber Jimmi.

Para peserta beruntung, karena materi yang diberikan berbeda dengan pelatihan futsal sebelumnya, dimana metode yag diberikan mengacu pada metode yang digunakan pelatih timnas futsal saat ini, Kensuke.

“Saya harapkan para peserta dapat mengikuti dengan baik dan dapat mempraktikan ilmu yag didapat kepada siswa di sekolah,” tambah Jimmi seraya menuturkan bahwa AFP NTT akan membuat turnamen futsal antar sekokah mulai SD, SMP, dan SMA. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top