Rudi Bhebhe jadi Ketua OMK Paroki KKN Were, Pater Frans: Orang Muda Masa Depan Gereja | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Rudi Bhebhe jadi Ketua OMK Paroki KKN Were, Pater Frans: Orang Muda Masa Depan Gereja


PEMILIHAN KETUA OMK. Panita Pemilihan Ketua OMK Paroki Keluarga Kudus Nazareth Were saat proses pemilihan di Stasi Radabata, Minggu (27/12). (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Rudi Bhebhe jadi Ketua OMK Paroki KKN Were, Pater Frans: Orang Muda Masa Depan Gereja


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Keluarga Kudus Nazareth (KKN) Were menggelar kegiatan pemilihan ketua baru. Kegiatan tersebut berlangsung di Stasi Radabata, Desa Radabata, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, Minggu (27/12).

Pemilihan Ketua OMK ini dihadiri kurang lebih 145 orang muda Katolik dari lima stasi yang tersebar di Paroki Keluarga Kudus Nazareth Were. Kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan secara ketat protokoler kesehatan Covid-19, yakni dengan mewajibkan seluruh OMK yang hadir untuk menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Sebagai penerus masa depan gereja, terdata lima kandidat yang bersaing merebut posisi Ketua OMK. Kelima kandidat itu yakni, Eman Sina dari Stasi Dadawea, Ino Lobo (Stasi Were 4), Heri Ngani (Stasi Were 1), Anis Watu (Stasi Were), dan Rudi Bhebhe (Stasi Radabata).

Dari kelima kandidat tersebut, Rudi Bhebhe terpilih sebagai Ketua OMK Paroki KKN Were dengan meraih 86 suara. Sedangkan Ino Lobo meraih 17 suara, Eman Sina (16 suara), Anis Watu (14 suara), dan Heri Ngani meraih 10 suara.

Ketua OMK terpilih, Rudi Bhebhe dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada OMK yang sudah memberi kepercayaan kepadanya untuk memimpin OMK Paroki KKN Were. “Terima kasih atas partisipasi rekan-rekan OMK yang telah memilih dan mendukung saya. Dukungan ini menguatkan saya untuk melangkah ke depan,” ungkap Rudi.

“Tentu saya tidak bisa berjalan sendiri ke depan tanpa ada dukungan dari rekan-rekan OMK. Maka demi membangun masa depan gereja, kita harus kompak, baik secara fisik maupun kompak secara mental,” ungkapnya.

Sebagai ketua terpilih, Rudi mengharapkan kerja sama dari seluruh rekan-rekan OMK, dan memohon dukungan para orang tua dan pengurus stasi di wilayah Paroki KKN Were.

Pastor Paroki KKN Were, Pater Frans Da Gomes menyampaikan rasa syukurnya karena OMK telah berpartisipasi melakukan proses pemilihan dengan memilih Ketua OMK yang baru.

Atas terpilihnya ketua yang baru, Pater Frans berharap organisasi orang muda Katolik ini bisa berjalan baik dan aktif karena orang muda adalah masa depan gereja. “Kita punya ruangan di paroki bisa dimanfaatkan,” ungkapnya. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top