Patroli Malam di Perbatasan, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Temukan Benda Mencurigakan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Patroli Malam di Perbatasan, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Temukan Benda Mencurigakan


TAK BERTUAN. Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 3/105 Tarik Pos Napan ketika menemukan dua karung berisi pakaian bekas atau rombengan saat patroli malam, Kamis (24/12). Diduga barang ini hendak diselundupkan masuk ke Indonesia via perbatasan RI-Timor Leste. (FOTO: ISTIMEWA)

PERISTIWA/CRIME

Patroli Malam di Perbatasan, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Temukan Benda Mencurigakan


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Timor Leste, Sektor Barat Yonarmed 3/105 Tarik, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan dua karung berisi pakaian bekas (Rombengan/Rb) di wilayah perbatasan kedua negara. Tepatnya di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU, Kamis (24/12) malam.

Hal ini terjadi saat patroli Satgas Pamtas yang dipimpin langsung Danpos Napan Bawah, Lettu Arm Angga Arishandy Syam, bersama tujuh anggota lainnya. Saat melakukan patroli malam sekaligus pengendapan disekitar areal sektor perbatasan wilayah Pos Napan, ternyata anggota TNI ini menemukan dua kurang mencurigakan, yang ternyata setelah dibuka isinya berupa pakaian bekas (rombongan).

Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim kepada Timor Express, Kamis (24/12) mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan sebanyak dua karung berisi pakaian bekas atau rombengan di wilayah perbatasan RI-RDTL tepatnya di Desa Napan.

Irwan menyebutkan, penemuan karung berisi pakaian bekas tersebut diduga hendak diselundupkan masuk ke Indonesia dari Timor Leste melalui Distric Oecuse.

Menurut Irwan, dari hasil pengendapan itu, pihaknya menemukan adanya barang mencurigakan yang ditimbun menggunakan dahan sehingga saat di lakukan pengecekan ternyata karung itu berisi pakaian bekas.

BACA JUGA: Satgas Pamtas RI-RDTL Temukan 7 Karung di Semak, Isinya Mencengangkan

“Anggota Kami di Pos Napan Bawah berhasil mengamankan sebanyak dua karung yang berisi pakaian bekas atau rombengan yang ditemukan di patok batas negara, tepatnya di belakang kantor Camat Bikomi Utara,” tutur Irwan.

Irwan menduga barang itu akan diseludupkan masuk ke Indonesia dari Timor Leste. Setelah dicek, pakaian bekas dalam dua karung itu tak bertuan. Bahkan lokasi penemuan rombengan tersebut diduga dijadikan sebagai jalur ilegal penyelundupan barang selama ini oleh oknum tak bertanggung-jawab.

Irwan mengaku, dua karung berisi pakaian bekas tersebut kini diamankan di Mako Satgas Sektor Barat di Eban, Kecamatan Miomaffo Barat.

Atas temuan tersebut, kata Irwan, pihaknya langsung memerintahkan satuan bawah agar lebih intens melaksanakan tugas pengamanan perbatasan guna mencegah hal-hal menonjol di wilayah masing-masing.

Dikatakan, segala bentuk upaya penyelundupan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung-jawab dipastikan akan digagalkan oleh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 3/105 Tarik.

“Saya sudah perintahkan kepada satuan bawah agar lebih intens melaksanakan tugas guna mencegah hal-hal menonjol di wilayah masing-masing. Segala bentuk penyelundupan akan kita gagalkan,” tegasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top