Bagi Warga Belu Jangan Coba-coba Bikin Pesta Akhir Tahun, Kapolres: Tidak Ada Kompromi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bagi Warga Belu Jangan Coba-coba Bikin Pesta Akhir Tahun, Kapolres: Tidak Ada Kompromi


Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh. (FOTO: JOHNI SIKI/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Bagi Warga Belu Jangan Coba-coba Bikin Pesta Akhir Tahun, Kapolres: Tidak Ada Kompromi


ATAMBUA, TIMEXKUPANG.com-Kepolisian Resort (Polres) Belu mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak atau jangan coba-coba membuat pesta di malam pergantian tahun. Sejumlah pusat keramaian akan ditutup dan menjadi fokus patroli polisi.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh kepada media ini, di Atambua, Selasa (29/12) menegaskan, dalam suasana pandemi Covid-19, warga dilarang menciptakan kerumunan. Sehingga terhadap masyarakat yang menciptakan kegiatan pesta tentunya akan ditindak karena dinilai melanggar aturan protokol kesehatan covid.

“Kita semua wajib patuhi aturan protokol kesehatan Covid. Kalau ada yang pesta atau ciptakan kerumunan kita akan bubarkan paksa. Tidak ada kompromi kepada siapa saja yang langgar aturan,” tandas Khairul.

Menurut Khairul, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid di malam pergantian tahun, pihaknya membuat skema pengamanan dengan melibatkan personil bukan saja dari Polres. Tetapi ada sinergitas antara TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan. Kesiapan pengamanan tentunya didahului rapat koordinasi lintas sektor untuk kelancaran pengamanan.

“Kita masih rapat koordinasi bersama TNI dan instansi pemerintah teknis untuk kesiapan pengamanan malam pergantian tahun baru,” tandasnya.

Dikatakan, untuk menciptakan masyarakat Belu yang aman, pihaknya akan menggelar patroli bersama. Sejumlah pusat keramaian di Kota Atambua seperti simpang lima, simpang empat, taman kota maupun persimpangan jalan yang rencana akan dibangun posko atau tenda untuk duduk bareng tidak diizinkan. Bila ada yang paksa tentunya akan dibubarkan paksa.

“Kita akan patroli rutin. Tidak ada yang buka tenda atau posko dan duduk nongkrong buat pesta. Kalau ada kita bubarkan,” tegasnya.

Polres Belu, lanjut Khairul, sudah mengeluarkan surat imbauan kepada restoran, cafe maupun tempat nongkrong lainnya untuk tidak boleh melayani pesta-pesta. Jika ada yang melanggar tentunya akan ditindak sesuai aturan.

Upaya yang dilakukan untuk menghindari penyebaran pandemi Covid-19 sehingga pihaknya akan tegas melakukan patroli di malam pergantian tahun. Prinsipnya tidak ada pesta-pesta atau kerumunan yang berpotensi menyebarkan pandemi Covid-19 dan mengganggu Kamtibmas.

“Kita sarankan silakan merayakan pergantian tahun di rumah bersama keluarga. Tidak boleh pesta-pesta, itu perintah atasan. Aturan protokol Covid-19 lebih utama,” tandasnya.

Khairul juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Belu yang sudah mendukung pengamanan hari raya Natal 25 Desember lalu. Dukungan dan keterlibatan semua komponen masyarakat yang mendukung Operasi Lilin Turangga 2020 tentunya sangat diharapkan kedepannya untuk menciptakan Kabupaten Belu yang lebih aman dan kondusif.

“Terima kasih untuk semua yang sudah mendukung pengamanan hari raya Natal. Sinergitas Polisi dan TNI tentunya kita terus tingkatkan. Saatnya kita fokus lagi untuk malam pergantian tahun baru sehingga Belu tetap aman dan kondusif serta bebas dari penyebaran Covid-19,” imbaunya. (mg33)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top