Cegah Covid-19, Selama 2020 Polda NTT Resmikan 21 Kampung Tangguh | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Cegah Covid-19, Selama 2020 Polda NTT Resmikan 21 Kampung Tangguh


Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif. (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Cegah Covid-19, Selama 2020 Polda NTT Resmikan 21 Kampung Tangguh


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Capaian target kinerja Polda NTT selama tahun 2020 pada aspek penyerapan anggaran mencapai 104,28 persen. Hal ini dibuktikan dengan upaya pencegahan Covid-19 sebanyak 233.671 kegiatan dan Operasi Yustisi sebanyak 178.765 kegiatan.

Selain pelaksanaan tugas rutin, Polda NTT juga melaksanakan program unggulan untuk membantu masyarakat yakni, program Women Care Day yang telah di-launching pada 3 Oktober 2020 di Polres Kupang Kota. Sebagai tindak lanjut dari program tersebut, pada 22 Oktober 2020 bertempat di Mapolda NTT telah diluncurkan program penguatan dan pengembangan.

BACA JUGA: Resmikan Kampung Tangguh Prai Ijing Nusantara, Begini Pesan Waka Polda NTT

BACA JUGA: Resmikan Kampung Tangguh di Kelurahan Nangalimang, Begini Penjelasan Bupati Sikka

“Kami juga meresmikan 21 Kampung Tangguh diseluruh kabupaten/kota di Provinsi NTT. Kampung Tangguh ini bertujuan selain pencegahan Covid-19 juga meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan melakukan kegiatan dibidang pariwisata, pertanian dan perkebunan, perternakan, kesehatan, pemeliharaan Kamtibmas dan keluarga berencana,” ungkap Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif, kepada awak media di Lobby Mapolda NTT, Selasa (28/12).

Terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 9 kabupaten yang dilaksanakan pada Rabu (9/12) lalu, Irjen Lotharia mengatakan telah berjalan aman, lancar, tertib, dan terkendali.

Menurutnya, upaya ini tidak terlepas dari peran semua elemen, baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, penyelenggara, dan stakeholders lainnya dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada di 9 kabupaten di NTT. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top