Cipta Kondisi Jelang Pergantian Tahun, Aparat Keamanan di TTU Patroli Gabungan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Cipta Kondisi Jelang Pergantian Tahun, Aparat Keamanan di TTU Patroli Gabungan


Personil TNI-Polri dan Sat Pol PP melakukan penjagaan di sejumlah pusat keramaian di Kota Kefamenanu, Rabu (30/12). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Cipta Kondisi Jelang Pergantian Tahun, Aparat Keamanan di TTU Patroli Gabungan


Ajak Masyarakat Hindari Pesta dan Konsumsi Miras

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Aparat keamanan gabungan TNI-Polri bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) menggelar patroli gabungan Cipta Kondisi jelang pergantian tahun. Patroli ini demi memastikan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) tetap kondusif dan aman hingga Tahun Baru 2021 nanti.

Patroli gabungan tersebut berlangsung sejak, Selasa (29/12) hingga Sabtu (2/1) mendatang dengan sasaran pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan yang menggunakan knalpot racing serta kerumunan masa dalam jumlah banyak.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas kepada Timor Express, Rabu (30/12) mengatakan, pihak Kepolisian bersama TNI dan pemerintah daerah bekerja sama menciptakan situasi yang kondusif jelang tahun baru di wilayah TTU.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat TTU untuk tidak menciptakan kerumunan serta tidak ada pesta kembang api maupun konsumsi minuman keras saat menyambut pergantian tahun baru.

Upaya yang dilakukan itu selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat juga untuk menghindari penyebaran pandemi Covid-19 yang sedang melanda masyarakat saat ini.

Karena itu, kata Nelson, pihaknya akan tegas dalam memberikan tindakan kepada masyarakat yang melanggar, tidak ada toleransi untuk masyarakat yang ingin melakukan kerumunan ataupun pesta pergantian tahun.

“Kalau ada yang pesta-pesta pasti kita tindak dan kita bubarkan. Dan yang buat kerumunan di pinggir jalan raya juga akan kita kita bubarkan,” tegas Nelson.

Nelson menambahkan, sejumlah titik keramaian di pusat Kota Kefamenanu akan ditutup dengan memasang tanda khusus, seperti taman kota, simpang empat pasar lama dan terminal serta sejumlah titik keramaian lainnya. Termasuk tempat keramaian seperti restoran dan cafe juga sudah diimbau untuk tidak boleh dilakukan pesta-pesta.

Adapun sasaran dalam penindakan dalam patroli gabungan tersebut diantaranya pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan yang menggunakan knalpot racing serta kerumunan masa dalam jumlah banyak.

“Kita perkuat personil, kita jaga TTU agar tetap kondusif di tengah pandemi Covid-19. Kita akan kerahkan kekuatan penuh dibantu TNI dan Sat Pol PP,” tandasnya.

Sementara, Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi mengatakan, pihaknya mendukung penuh langkah pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif jelang pergantian tahun dengan patroli gabungan.

Roni mengaku telah menyiapkan sejumlah personil TNI yang akan bertugas menjaga keamanan di sejumlah tempat ibadah jelang perayaan misa pergantian tahun.

“Ini wujud sinergitas TNI-Polri dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman untuk masyarakat di perbatasan negara RI-RDTL ini jelang Tahun Baru,” katanya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top