Kabar Gembira dari Ngada, 41 Pasien Covid-19 Sembuh, Tersisa 2 Orang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kabar Gembira dari Ngada, 41 Pasien Covid-19 Sembuh, Tersisa 2 Orang


Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa saat konferensi pers, Rabu (30/12). (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kabar Gembira dari Ngada, 41 Pasien Covid-19 Sembuh, Tersisa 2 Orang


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Ada kabar gembira dari Kabupaten Ngada. Sebanyak 41 anggota TNI Kodim 1625/Ngada yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, kini semunya dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, untuk Ngada, hingga hari ini (30/12) tersisa dua orang yang masih dirawat karena belum sembuh. “Keduanya warga yang positif Covid-19 itu merupakan pelaku perjalanan dari Papua, dan saat ini sedang menjalani karantina terpusat di Desa Turekisa, Kecamatan Golewa Barat,” ungkap Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa kepada TIMEX saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/12).

Bupati Soliwoa menyebutkan, ke-41 pasien terpapar korona yang sudah sembuh itu merupakan anggota TNI di Kodim 1625/Ngada yang baru pulang mengikuti pendidikan di Bali sehingga disebut klaster Denpasar.

Terkait hal ini, Bupati Soliwoa meminta seluruh masyarakat Ngada agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana yang tertuang dalam surat yang dikeluarkan Pemkab Ngada sebelumnya.

Bupati Soliwoa menjelaskan, dalam surat yang ia keluarkan itu, salah satunya menegaskan bahwa hajatan pesta sambut baru maupun pernikahan hanya sebatas pukul 18.00 Wita. Wajib mencuci tangan dan selalu gunakan masker yang menutupi mulut dan hidung.

Bupati Soliwoa berharap kepada masyarakat Kabupaten Ngada yang berada di luar daerah agar untuk sementara waktu menunda kepulangannya. Terkecuali ada kegiatan penting yang tidak bisa diwakili, bisa pulang. Hal ini dilakukan demi mencegah pandemi Covid-19.

Bupati Soliwoa juga mengharapkan adanya kerja sama antara masyarakat dan pemerintah desa atau kelurahan agar melaporkan pendatang baru maupun yang baru pulang dari luar daerah untuk melakukan karantina. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top