Panen Hadiah Simpedes, Zeth Mesah Boyong Sepeda Motor | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Panen Hadiah Simpedes, Zeth Mesah Boyong Sepeda Motor


HADIAH PEMENANG. Kepala BRI Unit Busalangga, Antonius Ceunfin (kanan) secara simbolis menyerahkan kunci motor kepada pemenang PHS, Zeth Mesah di pelataran BRI unit Busalangga, Senin (28/12). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

BISNIS

Panen Hadiah Simpedes, Zeth Mesah Boyong Sepeda Motor


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Panen Hadiah Simpedes (PHS) Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Busalangga, periode November 2020 telah dilakukan. Hadianya berupa satu unit sepeda motor 150cc.

Nasabah yang beruntung mendapatkan hadiah ini adalah Zeth Mesah. Proses penyerahan hadiah tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kepala Unit BRI Busalangga, Antonius Ceunfin, bertempat di pelataran BRI Unit Busalangga, Senin (28/12).

“Ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh nasabah Simpedes, khususnya di unit ini,” kata Antonius Ceunfin, kepada Timor Express, usai acara penyerahan hadiah itu.

Menurutnya, semua nasabah BRI sama-sama punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah ini, dengan ketentuan memiliki tabungan di BRI.

Untuk periode November, kata Antonius, pihaknya menyediakan hadiah sepeda motor. Sebelumnya hadiahnya berupa satu unit lemari es. “Ini untuk periode bulan November. Kali lalu berupa kulkas, juga sudah diserahkan,” katanya.

Zeth Mesah, warga Desa Lalukoen, Kecamatan Rote Barat Daya yang mendapatkan hadiah itu mengaku, dirinya menjadi nasabah BRI Unit Busalangga sejak 21 Mei 2015 silam.

Zeth mengisahkan, awalnya dia mulai menabung Rp 1 juta. Uang tersebut diperoleh dari upah setelah menyelesaikan sebuah pekerjaan. Setelah menabung, Zeth, mulai menyisihkan uang untuk disimpan ke tabunganya. Yang diakuinya tak pernah menentu jumlahnya.

“Saldo awal Rp 1 juta. Setelah itu saya mulai simpan kalau ada uang lebih. Kadang Rp 100.000, ada juga yang Rp 50.000,” tutur Zeth.

Dari tabunganya itu, Zeth tak pernah menyangka, bisa beruntung mendapatkan undian dari PHS. Hadiah berupa sepeda motor, diterima dengan penuh bahagia, didampingi dua orang anggota keluarganya.

Dengan sedikit malu bercampur bahagia, Zeth kemudian menerima penyerahan tersebut yang didahului dengan menerima sebuah helm. Selanjutnya, diserahkan kunci motor kepada dirinya, sebagai pemenang PHS BRI unit Busalangga.

Ternyata, dibalik tersipunya itu, sedang menyembunyikan sesuatu tentang dirinya sendiri. Dimana Zeth, akhirnya mengakui bahwa hingga kini, dia belum bisa mengendarai sepeda motor. “Saya tidak bisa bawa motor. Nanti saudara yang bawa pulang, karna tadi kami datang bertiga,” katanya. (mg33)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Populer

To Top