Polda NTT Bangun Lima Mako Polres Baru Tahun 2021 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Polda NTT Bangun Lima Mako Polres Baru Tahun 2021


Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif. (FOTO: Imran Liarian/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Polda NTT Bangun Lima Mako Polres Baru Tahun 2021


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif, mengatakan bahwa proyeksi tahun 2021 yang menjadi atensi Polda NTT adalah pembangunan lima markas komando (Mako) Polres baru. Diantaranya, Polres Malaka, Polres Sabu Raijua, Polres Sumba Barat Daya, Polres Manggarai Timur, dan Polres Nagakeo.

“Polda NTT mempunyai peranan penting dalam memberikan rasa aman dalam rangka mendukung program pembangunan pemerintah. Dalam hal ini terkait pariwisata dan Labuan Bajo yang telah ditetapkan sebagai salah satu dari empat destinasi super premium di Indonesia,” jelas Irjen Pol Lotharia Latif, kepada awak media di Lobby Mapolda NTT, Selasa (29/12).

Di sisi yang lain, kata Irjen Latif, Polri khususnya Polda NTT juga mempersiapkan pengamanan kegiatan bertaraf internasional yakni, Asean Summit yang akan dilaksanakan pada 2023. Ketika itu akan hadir pemimpin-pemimpin negara anggota Asean serta pelaksanaan pertemuan G20 yang juga akan berkumpulnya para menteri-menteri keuangan dan Gubernur Bank Central.

BACA JUGA: Polda NTT dapat Tambahan 5 Polres Baru, Tersisa Pembentukan Polres Sumba Tengah

“Polda NTT terus mempersiapkan berbagai infrastruktur, baik SDM, kekuatan personel serta sarana dan prasarana yang memadai dalam rangka pengamanan tamu-tamu VVIP yang hadir pada dua kegiatan besar tersebut,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Irjen Latif memberi apresiasi kepada para wartawan yang selama ini terus bekerja sama membantu menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah NTT.

“Apresiasi dan terima kasih saya kepada rekan-rekan sekalian, perjalanan Polda NTT ini keberhasilan atau pun kekurangan itupun tidak terlepas dari peran rekan media sekalian. Kita sangat merasakan kerja sama, dimana kita menganggap media adalah salah satu pilar juga yang menentukan pembangunan bangsa. Memelihara Kamtibmas bahkan juga membantu dalam rangka penegakan hukum,” pungkasnya. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top