Pastikan Pasokan Listrik Aman, PLN UIW NTT Siaga Selama Nataru | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pastikan Pasokan Listrik Aman, PLN UIW NTT Siaga Selama Nataru


PASTIKAN AMAN. General Manager PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko bersama jajarannya memastikan keamanan pasokan listrik bagi masyarakat selama Nataru. (FOTO: ISTIMEWA)

BISNIS

Pastikan Pasokan Listrik Aman, PLN UIW NTT Siaga Selama Nataru


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) NTT mewujudkan komitmennya memastikan pasokan listrik untuk masyarakat selama perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) tetap aman. Hal ini dibuktikan dengan menyiagakan petugas PLN yang piket sepanjang 24 jam selama perayaan Nataru.

General Manager PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/12) mengatakan, pihaknya menyiagakan petugas khusus selama Nataru untuk memastikan pasokan listrik bagi masyarakat tidak terganggu.

Bahkan dalam arahan khususnya kepada para petugas piket, Agustinus mengingatkan agar semua yang melaksanakan tugas/piket dapat bekerja secara profesional.

“Saya minta semua petugas piket untuk memperhatikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Memastikan Alat Pelindung Diri (APD) selama bekerja. Jangan lupa berdoa ketika mengawali kegiatan. Jaga selalu kesehatan kerja karena tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia,” pesan Agustinus.

Agustinus menyebutkan bahwa berdasarkan laporan yang ia terima, kesiapan sistem pasokan listrik seluruh kabupaten/kota di NTT berstatus aman.

Menurut Agustinus, laporan keseluruhan sistem di NTT dengan daya mampu (DM) 330,354 megawatt (MW), Beban Puncak (BP) 232,582 MW, dan cadangan daya 97,7062 MW. “Khusus Pulau Timor, tersedia DM 166,992 MW, BP 108,257 MW, dan cadangan daya 58,669 MW,” ungkap Agustinus.

Agustinus menambahkan, komitmen dalam menjamin pasokan listrik yang aman bagi masyarakat tidak hanya berlaku selama Nataru saja. Ke depannya, kata Agustinus, pihaknya akan menjaga keamanan pasokan listrik bagi masyarakat, baik mutu, keandalan, dan pelayanannya harus semakin baik.

“Operator tetap menjaga komunikasi, tentunya intensitas komunikasi untuk antisipasi perlu ditingkatkan. Teman-teman harus siaga, harus kita jaga dan kita jamin pasokan listrik yang andal sehingga terlaksana dengan aman dan lancar. Jadi mari kita satukan semangat melayani pelanggan dan melayani sistem kelistrikan di wilayah NTT ini,” pungkasnya. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top