AirAsia Kembali Operasikan Rute Bali-Labuan Bajo dan Jakarta-Semarang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

AirAsia Kembali Operasikan Rute Bali-Labuan Bajo dan Jakarta-Semarang


Pesawat AirAsia siap terbangi rute Denpasar-Labuan Bajo, Manggarai Barat. (FOTO: DOK. JPNN)

BISNIS

AirAsia Kembali Operasikan Rute Bali-Labuan Bajo dan Jakarta-Semarang


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Maslapai AirAsia mulai awal Januari ini kembali mengoperasikan dua rute penerbangan, yaitu Bali-Labuan Bajo, dan Jakarta-Semarang.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga menjelaskan, pengoperasian kembali beberapa rute yang sebelumnya sempat berhibernasi ini merupakan jawaban atas permintaan masyarakat yang menginginkan layanan AirAsia kembali hadir.

“Di rute-rute ini kami tetap berkomitmen untuk menyediakan tiket dengan harga terjangkau dengan gratis bagasi 15kg dan menawarkan kemudahan layanan rapid test/swab antigen mulai dari Rp 95 ribu dan PCR test mulai dari Rp 700 ribu bagi pelanggan,” ujar Veranita.

AirAsia sambung Veranita senantiasa menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah serta melakukan inovasi yang membuat perjalanan menjadi lebih aman, nyaman, dan terjaga.

AirAsia, lanjutnya, memahami adanya kebutuhan perjalanan penting dan segera sehingga diperlukannya informasi kepastian jadwal keberangkatan. Dengan adanya informasi jadwal ini calon penumpang bisa merencanakan perjalanannya dengan lebih nyaman.

BACA JUGA: Terbang Perdana, Citilink Buka Rute Kupang-Ngada 5 Kali Seminggu

BACA JUGA: Wings Air Sukses Terbang Perdana Kupang-Ruteng, Begini Kata GM Lion Air

Dikatakan, calon penumpang juga dapat mengakses web maupun situs airasia.com untuk mengetahui jadwal penerbangan terkini yang masih tersedia. Pelanggan juga bisa melakukan penerbangan lanjutan (fly-thru) ke kota lainnya seperti dari Semarang ke Padang dan Medan melalui Jakarta, atau ke Labuan Bajo dari Surabaya dan Jakarta melalui Bali.

Khusus bagi penumpang, AirAsia memberikan penawaran spesial untuk layanan swab antigen seharga Rp 95.000 dan swab PCR seharga Rp 700 ribu di sejumlah lokasi layanan rapid test yang bekerja sama dengan AirAsia.
AirAsia terus mengimbau seluruh pelanggan yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan.

AirAsia juga mengimbau pelanggan untuk memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai perkembangan peraturan terbaru yang ditetapkan masing-masing daerah tujuan yang dapat diakses di sini.

Veranita menambahkan, seluruh armada AirAsia juga telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters) yang dapat memperbarui udara di kabin setiap 2-3 menit dan menyaring 99,9 persen partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri.

“Sebelum penerbangan dilaksanakan, kabin pesawat disemprot dengan cairan desinfektan dan kemudian pesawat didesinfeksi secara menyeluruh segera setelah selesai penerbangan sesuai standar keselamatan operasional AirAsia,” pungkasnya. (chi/jpnn)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top