Demi Keamanan Pergantian Tahun, Aparat Gabungan dan Camat Golewa Patroli Bersama | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Demi Keamanan Pergantian Tahun, Aparat Gabungan dan Camat Golewa Patroli Bersama


PATROLI GABUNGAN. Tim Gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP dan Camat Golewa, Kanisius Logo melakukan patroli bersama di Desa Were 1, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, Kamis (31/12/2020) malam. (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Demi Keamanan Pergantian Tahun, Aparat Gabungan dan Camat Golewa Patroli Bersama


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Perayaan pergantian tahun di Kabupaten Ngada tampak berbeda. Tanpa ada kemeriahan seperti konvoi, pesta kembang api dan bunyian musik untuk mengumpulkan orang banyak seperti tahun sebelumnya.

Pandemi virus korona (Covid-19) yang sedang mewabah di seluruh dunia termasuk di Kabupaten Ngada, memaksa semua pihak menahan diri untuk tidak membuat acara yang menimbulkan keramaian. Apalagi di Kabupaten Ngada terdapat dua orang terkonfirmasi positif virus korona yang merupakan pelaku perjalanan dari Papua.

Sebagaimana terpantau TIMEX pada malam pergantian tahun, Kamis (31/12/2020) di wilayah Kecamatan Golewa, tepatnya di Desa Were, Desa Were 1, Desa Were 4, Desa Radabata, Desa Dadawea, Desa Ratogesa, dan Keluarahan Mataloko, suasana tampak sepi. Padahal wilayah ini selalu ramai setiap momen pergantian tahun.

Pasalnya, Tim Gabungan Polsek Golewa, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dipimpin langsung Camat Golewa melakukan patroli disejumlah desa dan kelurahan yang dianggap sebagai titik keramarian setiap tahun.

Rafael Radho selaku warga mengapresiasi pengamanan yang dilakukan aparat kepolisian, TNI dan camat yang sudah melakukan patroli gabungan di desa itu saat menunggu detik-detik pergantian tahun.

BACA JUGA: Polres Ngada Gelar Pasukan Operasi Lilin Jelang Nataru

Rafael menyadari bahwa langkah ini merupakan salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus korona, juga demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di jalan.

Camat Golewa, Kanisius Logo kepada TIMEX mengatakan, patroli gabungan yang mereka lakukan untuk memastikan bahwa perayaan pergantian tahun ini tidak ada konvoi bahkan pesta kembang api sehingga bisa menyebabkan kerumunan masa.

“Dunia saat ini sedang berduka, wabah virus korona sedang mengancam kehidupan manusia. Sehingga upaya kita dari pemerintah terus mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Ini demi menjaga kesehatan kita semua,” tegas Camat Kanisius.

Selain itu, Paur Humas Polres Ngada Ipda Bintaran saat ditemui TIMEX mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Ngada yang sudah mendengar dan menaati imbauan pemerintah mengenai penerapan protokoler kesehatan. “Hal ini demi kesehatan kita semua,” katanya. (*)

Panulis: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top