Dukung Kesejahteraan Tenaga Pendidik, YTBN Rutin Bantu SMPN Sekon | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dukung Kesejahteraan Tenaga Pendidik, YTBN Rutin Bantu SMPN Sekon


SERAHKAN BANTUAN. Anggota Kodim 1618/TTU saat menyerahkan bantuan dari YTBN kepada para guru di SMP Negeri Sekon, Selasa (29/12). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PENDIDIKAN

Dukung Kesejahteraan Tenaga Pendidik, YTBN Rutin Bantu SMPN Sekon


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Yayasan Tunas Bakti Nusantara (YTBN) secara rutin menyalurkan bantuan kepada para guru yang selama ini mengabdi sebagai tenaga pendidik di SMP Negeri Sekon, Kecamatan Insana. Bantuan yang rutin disalurkan tersebut berupa tunjangan serta uang pulsa kepada para pendidik.

“Bantuan tersebut juga sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab YTBN sebagai perintis berdirinya sekolah tersebut,” ungkap Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, kepada Timor Express, Selasa (29/12).

Dandim Roni mengatakan, SMP Negeri Sekon merupakan sekolah yang didirikan oleh YTBN. Untuk itu, YTBN bersama pihaknya secara berkesinambungan memberikan bantuan dan dukungan kepada siswa, guru, maupun tenaga pendidik di sekolah itu.

Bantuan berupa tunjangan serta uang pulsa bagi para pendidik itu bertujuan mendukung kegiatan belajar mengajar, serta mendorong semangat belajar mengajar para guru dan siswa di sekolah tersebut.

“Batuan kali ini diberikan kepada tiga orang guru di SMP Negeri Sekon. Bantuan diserah di kediaman kepala sekolah, berupa uang tunai sebesar Rp. 1.750.000. Rinciannya tunjangan kepada tiga orang tenaga pengajar SMP Negri Sekon masing-masing, sebesar Rp 250.000. Kemudian uang pulsa kepada 10 orang tenaga pengajar masing-masing sebesar Rp 100.000,” ungkapnya.

BACA JUGA: YTBN Terus Salurkan Bantuan untuk Siswa dan Guru di SMPN Sekon

Roni berharap bantuan tersebut dapat mendukung kegiatan belajar mengajar selama masa pandemi serta mendorong semangat mengajar para guru di sekolah meski berada di daerah terluar, terpinggir, dan terbelakang.

“Saya harap bantuan tersebut dapat meningkatkan motivasi serta semangat para guru dalam dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Terima kasih untuk sahabat Nusantara yang senantiasa rutin memberikan bantuan donasi kepada SMP Negeri Sekon melalui YTBN,” pungkasnya.

Sementara, Kepala SMP Negeri Sekon, Adrianus Ua, saat menerima bantuan tersebut mengaku sangat berterima kasih kepada pihak YTBN yang selama ini memiliki kepedulian terhadap siswa dan guru di sekolah tersebut. Bantuan yang diperoleh itu akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah tersebut.

Adrianus juga mengaku bersyukur sekolahnya memperoleh bantuan rutin dari pihak YTBN. Ia berharap ke depannya, bantuan-bantuan serupa dapat tetap disalurkan agar siswa dan guru di sekolah itu dapat mengembangkan proses pembelajaran menjadi lebih bermakna.

“Kebaikan dan kebaktian dari YTBN untuk SMP Negeri Sekon tidak dapat kami balas selain ucapan terima kasih kepada seluruh anggota YTBN yang terus menerus memberikan bantuan kepada kami,” ungkapnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top