Malam Pergantian Tahun di TTU Kondusif, Kapolres-Dandim Sampaikan Terima Kasih | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Malam Pergantian Tahun di TTU Kondusif, Kapolres-Dandim Sampaikan Terima Kasih


PATROLI GABUNGAN. Personil TNI-POLRI dan Sat Pol PP saat melakukan patroli gabungan di sejumlah pusat keramaian di Kota Kefamenanu, jelang malam pergantian tahun, Kamis (31/12). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Malam Pergantian Tahun di TTU Kondusif, Kapolres-Dandim Sampaikan Terima Kasih


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Suasana malam pergantian tahun di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) berjalan aman dan kondusif. Masyarakat setempat mematuhi imbauan pemerintah dan aparat keamanan dengan tidak menggelar pesta dan kerumunan masyarakat di setiap pusat keramaian. Bahkan, pawai keliling kota pun tidak ada.

Situasi ini berbeda dengan malam pergantian tahun pada 2019 ke 2020. Dimana, terdapat pesta dan kumpulan masyarakat banyak di pinggir jalan untuk merayakan malam pergantian tahun. Bahkan, terdapat klub motor yang melakukan pawai tahun sebelum.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas kepada Timor Express, Jumat (1/1) mengatakan, berdasarkan laporan dari seluruh anggota kepolisian yang bertugas mengawal malam pergantian tahun berjalan aman dan kondusif.

Dikatakan, situasi Kamtibmas Polres TTU bersama jajaran berjalan sesuai dengan Maklumat Kapolri Nomor Mak/4/XII/2020, dimana menyebutkan bahwa tak ada pesta kembang api dan berkumpul di malam pergantian tahun.

“Situasi Kamtibmas pada malam pergantian tahun berjalan aman dan kondusif di wilayah Kabupaten TTU,” ungkap Nelson.

Menurut Nelson, terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif tersebut berkat kerja sama dan kerja keras seluruh personel TNI-Polri, Sat Pol PP yang melaksanakan patroli gabungan secara kontinyu guna mengantisipasi adanya perkumpulan masyarakat.

BACA JUGA: Malam Pergantian Tahun Berjalan Lancar, Kapolri Apresiasi Masyarakat

BACA JUGA: Cipta Kondisi Jelang Pergantian Tahun, Aparat Keamanan di TTU Patroli Gabungan

Selain itu juga, lanjut Nelson, dalam patroli gabungan tersebut pihaknya terus menyampaikan kepada warga baik yang ada di perkotaan maupun di perkampungan aggar di malam pergantian tahun tetap mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari paparan Covid-19.

“Ini semua berkat kerja sama dan kerja maksimal dari anggota di lapangan sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelasnya seraya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut menciptakan suasana yang aman dan damai pada malam pergantian tahun kemarin.

Sementara, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi kepada Timor Express Jumat (1/1) menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat, yang telah bekerja sama dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dikatakan, terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif itu berkat kerjasama semua elemen. Tak mungkin aparat keamanan bekerja sendiri tanpa campur tangan pihak lainnya.

“Mari kita mengawali tahun 2021 dengan sebuah rencana hidup yang lebih baik. Apa yang telah kita lakukan ditahun sebelumnya menjadi refleksi diri kita untuk lebih baik ke depan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

Populer

To Top