Dua Warga Hilang Saat Pancing Ikan, Kades Kolobolon Selamat | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dua Warga Hilang Saat Pancing Ikan, Kades Kolobolon Selamat


Stef Pello, salah satu warga yang masih hilang saat memancing. Tampak Stef dengan sampan yang digunakan untuk memancing belum lama ini. (FOTO: Istimewa)

PERISTIWA/CRIME

Dua Warga Hilang Saat Pancing Ikan, Kades Kolobolon Selamat


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Dua warga Desa Kolobolon, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, dilaporkan hilang saat memancing ikan di laut, Minggu (3/1). Sebelumnya, mereka bertiga, namun hanya Kepala Desa (Kades) Kolobolon, Filmon Mbuik, yang berhasil menyelamatkan diri.

Kedua warga yang masih hilang itu, yakni Stef Pello, 45, dan Refli Pello, 19. Kedua merupakan warga RT 8/RW 4, Dusun 4, Desa Kolobolon.

Berdasarkan penjelasan Sekretaris Desa Kolobolon, Bena Adu, yang dikonfirmasi Timor Express, Minggu (3/1) menyebutkan, pada Minggu (3/1) sekira pukul 12.00 Wita, dengan menumpang sebuah sampan berbahan viberglass, ketiga warga ini turun ke laut untuk memancing. Tanpa disadari, tiba-tiba datang gelombang besar yang menghantam sampan yang ditumpangi ketiga pemancing ini. Sampan yang dipenuhi air itu langsung terbalik.

Ketiga orang ini berusaha menyelamatkan diri dengan berenang ke pantai. Sekitar 50an meter, Kepala Desa Kololobon, Filmon Mbuik, tak lagi melihat kedua rekan pancingnya.

“Waktu mau tenggelam, mereka bertiga langsung meninggalkan sampan, dan berusaha berenang menyelamatkan diri,” ungkap Bena Adu.

Menurut Bena, informasi tersebut diperoleh dari warga yang sementara berada di sekitar Pantai Hena, sekira pukul 16.00 Wita. Dan Kades Filmon, sendiri yang menginformasikan setelah berhasil selamat.

Karena hanya dirinya yang selamat mencapai tepi pantai, Kades Filmon, langsung berusaha mencari pertolongan untuk menyelamatkan dua rekannya. Dengan harapan, keduanya juga bisa diselamatkan.

“Sampai di pantai, Pak Kades (Filmon Mbuik, Red) langsung cari orang untuk minta tolong,” kata Bena, usai memperoleh informasi dari Kades Filmon di lokasi kejadian.

Dari informasi tersebut, kata Bena, sekitar pukul 16.00 wita, warga pun berusaha melakukan pencarian. Yang sebelumnya melaporkan ke pihak Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Rote Ndao.

Namun, upaya pencaharian yang dilakukan belum menemukan kedua warga tersebut. Karena hari mulai gelap, dan terkendala sarana untuk melakukan tindakan tersebut.

“Hingga saat ini, kedua warga itu belum ditemukan. Kami hanya bisa cari di pinggir pantai, karena sudah gelap,” katanya.

Menurutnya, pencarian dilanjutkan pagi ini, Senin (4/1). Dan informasi mengenai pencarian tersebut, disampaikan langsung Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Rote Ndao, AKBP Felli Hermanto, S.IK, M.Si.

Sementara Kades Filmon, yang berhasil selamat sudah dibawa ke Puskesmas Oele, Kecamatan Rote Selatan, untuk dirawat. Karena selain shock, juga kelelahan setelah berusaha menyelamatkan diri dengan berenang.

“Besok pagi (Senin, 4/1, Red) baru lanjut cari. Dan itu Pak Kapolres yang perintah. Sementara Pak Kades, saat ini sudah dibawa ke sarana kesehatan terdekat untuk dirawat,” jelasnya. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top