Kabar Duka, Satu Lagi Pasien Covid-19 di Sikka Meninggal | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kabar Duka, Satu Lagi Pasien Covid-19 di Sikka Meninggal


Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlimus. (FOTO: KAREL PANDU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kabar Duka, Satu Lagi Pasien Covid-19 di Sikka Meninggal


Update Covid-19 NTT: Total 2.286 Kasus dengan 54 Pasien Meninggal

MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Kabar duka datang dari Kabupaten Sikka. Salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang selama ini menjalani perawatan meninggal dunia, Minggu (3/1).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlimus kepada media ini di Maumere, Minggu (3/1) malam menjelaskan, pasien yang meninggal ini seorang perempuan berinisial Mei, berusia 29 tahun. Mei masuk RSUD dr. TC. Hillers Maumere sejak Jumat (1/1) dengan keluhan sesak napas, lemah, dan nyeri pada dada bagian kiri.

Keesokan harinya, Sabtu (2/1), Mei menjalani tes swab, dimana hasil TCM, Mei terkonfirmasi positf Covid-19. Mei kemudian dirawat di ruangan isolasi RSUD TC Hillers Maumere. Hanya tiga hari dirawat, pada Minggu (3/1) sekira pukul 15.56 Wita, Mei meninggal dunia.

Petrus menjelaskan, Mei sebelum dirawat di rumah sakit masuk kategori pelaku perjalanan yang sering pergi pulang ke Larantuka, bahkan sering berpergian ke Kupang.

“Selama ini Mei sering pulang pergi ke Larantuka bahkan sering berpergian ke Kupang untuk bertugas. Namun kepergian terakhir ke Kupang belum mendapat informasi,” jelas Petrus.

Petrus menyebutkan, karena Mei meninggal dalam kondisi terpapar Covid-19 sehingga jenazahnya langsung dimakamkan Minggu (3/1) malam di lokasi pemakaman khusus pasien Covid-19 di Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat.

“Malam ini harus dimakamkan di penguburan Covid-19 yang sudah disiapkan,” ujar Petrus tadi malam.

Dengan tambahan satu pasien meninggal ini, kata Petrus, hingga saat ini warga Sikka yang meninggal karena terpapar Covid-19 berjumlah empat orang.

Petrus sebelumnya mengatakan, hingga Sabtu (2/1), total kasus positif Covid-19 di Sikka mencapai 124 kasus. Dari jumlah itu sebanyak 110 orang dinyatakan sembuh. Dan hingga Minggu (3/1), tercatat empat orang meninggal dunia. Diantaranya. SH, 63, BM, 64, PP, 65, dan Mei, 29.

“Total terpapar Covid-19 sudah 124 orang, 110 orang sudah dinyatakan sembuh. Sementara 10 orang masih dalam perawatan di ruang isolasi. Dari 10 orang itu, 2 orang tengah menunggu hasilnya,” ungkap Petrus.

Update Covid-19 NTT

Sementara itu, berdasarkan update Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT hingga kemarin (3/1), total warga terpapar korona berjumlah 2.286 kasus. Dari jumlah ini, sebanyak 1.282 pasien telah dinyatakan sembuh, 950 orang masih dalam perawatan, baik di rumah sakit maupun karantina mandiri, dan 54 pasien diantaranya meninggal dunia.

Khusus kemarin (3/1) saja, terjadi penambahan empat kasus baru, yakni di Kabupaten Sikka dengan tiga kasus dan Sumba Timur dengan satu kasus. Semua kasus baru ini merupakan penularan transmisi lokal. Kabar baiknya, kemarin terdapat 15 pasien yang sudah sembuh, yakni di Kabupaten Lembata (13 pasien), dan dua pasien sembuh lainnya di Kabupaten Kupang. Sementara satu pasien meninggal di Kabupaten Sikka. (Kr5/aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top