Ada 14 Provinsi yang Siap Laksanakan KBM Tatap Muka, Bagaimana NTT? | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ada 14 Provinsi yang Siap Laksanakan KBM Tatap Muka, Bagaimana NTT?


TATAP MUKA. Siswa SD Inpres Moklain Rote Ndao mengikuti KBM tatap muka di sekolah itu, Selasa (24/11/2020) lalu. (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

PENDIDIKAN

Ada 14 Provinsi yang Siap Laksanakan KBM Tatap Muka, Bagaimana NTT?


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (Dirjen PAUD Dikdasmen), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jumeri mengungkapkan data provinsi yang siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) atau pembelajaran tatap muka (PTM) diawal semester genap tahun ini.

Terdapat 14 provinsi yang sudah siap membuka sekolah. ’’Dari kajian kami, dari rekap kami. Daerah yang sudah siap ada 14 daerah provinsi. Meskipun setiap daerah tidak ada yang mutlak, tidak ada yang 100 persen bisa siap betul, tapi tetap bergelombang itu,’’ jelasnya dalam webinar Taklimat Media Awal Tahun, Selasa (5/1).

Adapun, 14 provinsi yang dianggap siap untuk membuka sekolah antara lain Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, dan Kalimantan Tengah. Selanjutnya Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Bali, NTB, Maluku Utara, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, dan Sulawesi Barat.

BACA JUGA: Kadis P dan K NTT Ingatkan Sekolah yang Terapkan KBM Tatap Muka Patuhi Prokes

Sementara itu, terdapat juga wilayah yang akan melakukan blended learning atau mengadposi PTM dan pembelajaran jarak jauh (PJJ), yaitu Maluku, Sumatera Barat, NTT dan Papua. Sedangkan terdapat 16 provinsi yang belum siap.

’’Kemudian yang belum siap, menunda pembelajaran tatap muka ada 16 provinsi. Masih menunda mungkin satu atau dua bulan untuk pembelajaran tatap muka,’’ kata dia.

Jumeri membeberkan, 16 provinsi yang menunda tersebut adalah Aceh, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Bengkulu, Jambi, Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Kemudian Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Papua Barat, dan Sulawesi Tengah. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

Populer

To Top