Kadis P dan K NTT Ingatkan Sekolah yang Terapkan KBM Tatap Muka Patuhi Prokes | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kadis P dan K NTT Ingatkan Sekolah yang Terapkan KBM Tatap Muka Patuhi Prokes


Kadis P & K NTT, Linus Lusi didampingi Kabid Dikmen, Mathias Beeh saat mengunjungi SMA Negeri 1 Semau di Otan, Sabtu (12/9/2020) lalu. (FOTO: ISTIMEWA)

PENDIDIKAN

Kadis P dan K NTT Ingatkan Sekolah yang Terapkan KBM Tatap Muka Patuhi Prokes


Pakai Acuan Surat Edaran Bersama Menteri

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P & K) Provinsi NTT, Linus Lusi, S.Pd., M.Pd meminta perhatian sekolah-sekolah di zona hijau dan kuning yang menggelar kegiatan belajar (KBM) secara tatap muka mulai semester genap 2021 ini untuk mematuhi penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Laksanakan dengan pengetatan protokol kesehatan yang mengacu pada edaran bersama menteri. Asas kehatian-hatian tetap menjadi fokus perhatian terutama pada zona merah,” tegas Linus kepada media ini, Minggu (3/1).

Linus mengaku bahwa pihak sekolah telah diinformasikan apa yang perlu dilakukan, dan tetap memastikan layanan pendidikan terhadap siswa tetap diperhatikan.

BACA JUGA: Semester Genap Tahun Ajaran, Mayoritas Sekolah Masih Pilih PJJ

Saat ditanya apakah Kota Kupang juga diizinkan untuk menggelar sekolah degan pembelajaran tatap muka, menurut Linus pihaknya berkoordinasi dengan Satuan Tugas Covid-19 Kota Kupang, khususnya terkait seperti apa penegasan Wali Kota Kupang terhadap dibukanya pembelajaran tatap muka yang berlangsung Rabu (6/1), setelah melaksanakan libur akhir sementer dan libur Natal dan Tahun Baru.

“Kami memantau SMA/SMK di Kota Kupang sebelum liburan, pada umumnya sanitasi untuk siswa masih kurang. Perlu ditambah seperti tempat cuci tangan termasuk saluran pipanisasi untuk pembuangan air sisa cuci tangan ini yang harus diperhatikan lagi,” katanya. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top