Tingkatkan Kinerja dan Integritas, Seluruh Aparatur PN Kefamenanu Lakukan Hal Ini | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tingkatkan Kinerja dan Integritas, Seluruh Aparatur PN Kefamenanu Lakukan Hal Ini


Aparatur PN Kefamenanu Kelas II saat menandatangani perjanjian kinerja, SKP dan pakta integritas di ruang rapat PN setempat, Senin (4/1). Tampak menyaksikan penandatanganan ini Ketua PN Kefamenanu, I Putu Suyoga. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Tingkatkan Kinerja dan Integritas, Seluruh Aparatur PN Kefamenanu Lakukan Hal Ini


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Mengawali hari pertama kerja di tahun 2021, seluruh aparatur Pengadilan Negeri (PN) Kefamenanu Kelas II membacakan ikrar dan menandatangani dokumen perjanjian kinerja, sasaran kerja pegawai (SKP) dan pakta integritas.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat PN setempat, kemarin (4/1) pagi itu dipimpin langsung Ketua PN Kefamenanu Kelas II, I Putu Suyoga.

Putu Suyoga menyebutkan, tujuan ikrar dan penandatanganan pakta intergritas itu untuk meningkatkan kinerja seluruh aparaturnya. Selain itu juga untuk mewanti-wanti seluruh aparatur agar selalu menjaga citra dan kredibilitas PN Kefamenanu Kelas II melalui pelaksanaan tata kerja yang jujur atau berintegritas, transparan, dan akuntabel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Penandatanganan Perjanjian Kinerja, SKP dan Pakta Integritas ini dilakukan sebagaimana amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 49 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Pakta Integritas di Lingkungan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah,” jelas Putu Suyoga kepada media ini usai acara.

Menurut Putu Suyoga, dalam surat edaran Mahkamah Agung (MA) Nomor 3 Tahun 2012 tentang Penandatanganan Pakta Integritas, seluruh aparatur pengadilan mulai dari Ketua Pengadilan sampai staf terbawah wajib menandatangani dokumen pakta integritas.

“Tujuan lain dari pembacaan ikrar dan penandatanganan dokumen ini bagi aparatur PN Kefamenanu Kelas II adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam rangka pencegahan dan pemberantasan korupsi,” katanya.

Putu Suyoga menjelaskan, dokumen pakta integritas yang ditandatangani seluruh aparatur tersebut berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen untuk melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang, dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

“Hal ini dilakukan untuk mendorong peningkatan kinerja PN Kefamenanu Kelas II menuju menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Ini tugas yang harus diwujudkan aparatur PN Kefamenanu Kelas II. Untuk itu perlu kekompakan seluruh aparatur pengadilan dan saling menjaga dan saling mengingatkan, agar aparatur pengadilan terhindar dari perilaku yang dapat mencoreng citra dan kredibilitas lembaga peradilan,” tandasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top