Bupati Ronda Lantik 78 Pejabat di Pantai Litianak, 6 Jabatan Berubah Nomenklatur | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bupati Ronda Lantik 78 Pejabat di Pantai Litianak, 6 Jabatan Berubah Nomenklatur


PENGAMBILAN SUMPAH-JANJI. Handryans Bessie, S.IP, salah satu dari 78 pejabat yang diambil sumpah-janjinya oleh Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bulu di Pantai Litianak, Desa Holulai, Selasa (5/1). Handryans menduduki jabatan sebagai Kabag Umum. (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Bupati Ronda Lantik 78 Pejabat di Pantai Litianak, 6 Jabatan Berubah Nomenklatur


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Bupati Rote Ndao (Ronda), Paulina Haning-Bullu, SE, melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat eselon II hingga IV, Selasa (5/1). Kegiatan tersebut berlangsung di lokasi objek wisata, Pantai Litianak, Desa Holulai, Kecamatan Loaholu.

Pelantikan itu didasarkan pada keputusan Bupati Rote Ndao, Kep.821/18/63.o/BKPP/2021, tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrasi di lingkungan Pemkab Rote Ndao. Keputusan itu ditetapkan pada 4 Januari 2021.

Terdapat 78 pejabat yang dilantik dan dikukuhkan Bupati Paulina. Mereka terdiri dari pimpinan tinggi pratama eselon II/b sebanyak 1 orang, pejabat administrator eselon III/a sebanyak 6 orang, dan eselon III/b sebanyak 14 orang.

Sementara 54 orang dilantik dalam jabatan pengawas dan pejabat fungsional eselon IV/a. Sedangkan untuk eselon IV/b dilantik sebanyak 3 orang.

Dari seluruh pejabat yang dilantik, terdapat masing-masing satu orang Kepala Dinas (Kadis) dan Sekretaris Camat. Kedua pejabat tersebut adalah, Drs. Hanokh Agustinus Ndun, dan Eduard Pellondou, SH.

Hanokh Agustinus Ndoen, kembali dilantik pada jabatan dan instansi yang sama, karena terjadi perubahan nomenklatur. Sebelumnya adalah Dinas Pangan, kini menjadi Dinas Ketahanan Pangan.

Sedangkan Eduard, sebelumnya menjabat sebagai Lurah Onatali, Kecamatan Rote Tengah, dilantik menjadi Sekretaris Camat Rote Tengah. Pejabat sebelumnya adalah Roni Bolla, SH.

BACA JUGA: Lantik Pejabat di Kebun Model TJPS, Bupati Paulina: Tanam, Tanam, Tanam Tanaman Produktif

Selain Dinas Pangan, beberapa bagian juga mengalami perubahan nomenklatur, yakni Bagian Administrasi Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam menjadi Bagian Perekonomian Administrasi Pembangunan.

Begitu juga, Organisasi dan Tata Laksana berubah menjadi Bagian Organisasi, lalu Bagian Hukum dan Perundang-undangan menjadi Bagian hukum, dan Bagian Umum, Humas dan Protokoler berubah menjadi Bagian Umum.

Demikian halnya dengan Bagian Administrasi Layanan Pengadaan Barang dan Jasa berubah menjadi Bagian Pengadaan Barang/Jasa.

Dalam sambutannya, Bupati Paulina mengatakan, pelantikan yang dilakukan itu sebagai bentuk perbaikan kinerja sekaligus mempercapat pencapaian target pembangunan yang ditetapkan.

Bupati Paulina juga berharap dukungan yang baik dari seluruh pejabat yang baru dilantik. Dukungan tersebut dimaksudkan untuk membuat perubahan di Kabupaten Rote Ndao.

“Saya berharap, pejabat baru dilantik ini bisa membuat perubahan yang lebih baik untuk Kabupaten Rote Ndao,” harap Bupati Paulina.

Saat pelantikan itu, hadir Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek, SE, M.Si, Sekretaris Daerah, Drs. Jonas M. Selly, MM, serta sejumlah pimpinan OPD. Sementara jajaran Forkopimda yang hadir adalah Komandan Distrik Militer (Dandim) 1627/Rote Ndao, Letkol (Inf) Educ Parmadi Eko PB, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Pulau Rote, Letkol Laut (P) Anis Latif, S.E., M.Tr.Hanla., M.M, dan Wakapolres Rote Ndao, Kompol Herman N. Lona, SH. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top