Nixon Osingmahi Resmi Pimpin Rutan SoE, Ini Harapan Karutan Baru | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Nixon Osingmahi Resmi Pimpin Rutan SoE, Ini Harapan Karutan Baru


Kepala Rutan Kelas IIB SoE, Nixon C. L Osinomahi (kiri) saat menerima memori sertijab dari Plt Kepala Rutan Kelas IIB SoE, Mohamad Ichsam disaksikan Kepala Devisi Pelayanan Hukum (tengah) pada acara sertijab Karutan di aula Rutan Kelas IIB SoE, Rabu (6/1). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Nixon Osingmahi Resmi Pimpin Rutan SoE, Ini Harapan Karutan Baru


SOE, TIMEXKUPANG.com-Nixon C. L. Osingmahi mendapat kepercayaan memimpin Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Sebelumnya Nixon menjabat sebagai Kepala Pengamanan pada Rutan Kelas IIB Kalabahi, Kabupaten Alor. Kali ini Nixon dipercaya menggantikan Karutan sebelumnya, Lukas Lasana Frans.

Sementara Lukas Frans sendiri mendapat kepercayaan Kementrian Hukum dan HAM menjabat sebagai Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Tanah Merah Papua. Sebelumnya jabatan karutan di jabat sementara oleh Mohamad Ichsam.

Nixon Osingmahi resmi menjadi orang nomor satu di Rutan SoE setelah serah terima jabatan di aula Rutan Kelas IIB SoE, Rabu (6/1). Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM NTT yang diwakili Kepala Devisi Pelayanan Hukum, Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay, Wakapolres TTS, dan tamu undangan lainnya.

Plt Kepala Rutan Kelas IIB Soe, Mohamad Ichsam dalam sambutannya mengatakan, dirinya diperintahkan untuk mengembankan tugas sejak 29 November 2020. Selama itu, banyak hal yang ditemukan.

“Sejak berada di Rutan SoE saya merasakan hal yang positif dan luar biasa mulai dari pelayanan hingga kinerja para staf yang ada,” ungkapnya.

Selama bertugas, kata Mohamad, dirinya selalu mengecek personil dan selalu melaksanakan apel untuk memastikan personil dalam menjalankan tugasnya masing-masing serta ingin mempelajari watak dan tugas sesuai dengan SOP.

Ia mengaku dalam menjalankan tugas terdapat banyak hal postif seperti kinerja staf yang sangat baik sehingga perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kepala rutan yang baru dipastikan akan mendapatkan pelayanan yang luar biasa dan terus mendukung untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” katanya.

Kepada Karutan yang baru, Mohamad menitipkan pesan agar terus menggenjot para petugas dan staf yang usianya masih muda dalam melakukan pendisiplinan. “Secara umum semuanya baik, namun ada kedisiplinan yang harus ditingkatkan. Ini pesannya untuk Pak Karutan yang baru,” ujar Mohamad.

Sebagai manusia biasa, lanjutnya, dalam menjalankan tugas tentu ada kekurangan dan hal-hal yang mungkin menyingggung persaaan petugas, mohon dimaafkan.

“Sekali lagi kepada kita semua baik staf maupun dharma wanita, tolong dibantu karutan yang baru dalam menjalankan tugasnya,” pesannya.

Kepala Rutan Kelas IIB SoE, Nixon C. L. Osingmahi dalam perkenalan singkatnya mengaku sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pengamanan pada Rutan Kelas IIB Kalabahi Kabupaten Alor.

Menurutnya, hidup seperti roda yang tengah berputar. Terkadang di bawah dan di atas, maka dalam menjalankan tugas dirinya beranjak dari jabatan terendah hingga menjabat sebagai kepala saat ini.

Hal ini tak terlepas dari dukungan semua pihak. Untuk itu Nixon berharap adanya kerjasama yang baik dan saling menghargai sesuai SOP.

“Mari kita kerja sesuai dengan tupoksi kita masing-masing. Jangan main-main dengan tugas karena kita akan terapkan aturan secara maksimal di Rutan Kelas IIB SoE,” tegasnya.

Ditambahkan bahwa peran dharma wanita memiliki peranan yang sangat penting sehingga disetiap tugas maupun kegiatan harus dilibatkan agara ada kolaborasi untuk mensukseskan apa yang diharapkan.

“Mari kita semua kerjasama yang baik agar ada penilaian postif dan bersaing dengan rutan yang lainnya. Kita harus majukan Rutan Kelas IIB SoE. Kami juga mengharapkan dukungan dari semua stakeholder terkait melalui komunikasi yang baik,” tutupnya. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top