Baru 5 Orang Pelamar untuk Seleksi Eselon II Pemkot Kupang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Baru 5 Orang Pelamar untuk Seleksi Eselon II Pemkot Kupang


Kepala BKPPD Kota Kupang, Ade Manafe. (FOTO: ADE MANAFE/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Baru 5 Orang Pelamar untuk Seleksi Eselon II Pemkot Kupang


Jika Belum Penuhi Ketentuan, Waktu Pendaftaran Diperpanjang

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang membuka kesempatan bagi para pejabat untuk mengisi posisi penting dalam jabatan Eselon II melalui proses seleksi. Namun hingga Jumat (8/1), baru lima orang yang memasukan lamaran untuk mengikuti seleksi pengisian jabatan eselon II.

Lima pelamar yang sudah memasukan berkas lamaran diantaranya, Rudi Abubakar yang melamar untuk jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Marlin Detag melamar di Staf Ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan, Arnoldus Kay, melamar untuk posisi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dons Bosco Assan di Dinas Komunikasi dan Informasi, dan Rita Hariyani untuk Jabatan Sekretaris DPRD Kota Kupang.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, Ade Manafe, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (8/1), mengatakan, waktu pendaftaran seleksi pengisian jabatan eselon II ini dibuka sampai Minggu (10/1).

“Jika nantinya sampai tanggal 10 Januri, jumlah pelamar belum memenuhi target atau ketentuan yang ditetapkan, maka akan dibuka dengan tambahan waktu tiga hari,” katanya.

BACA JUGA: Pemkot Kupang Umumkan Seleksi 8 Jabatan Eselon II, Ini Syaratnya

Ade Manafe menjelaskan, kalau nantinya belum terpenuhi maka sesuai aturan, dilakukan perpanjangan waktu melamar selama tiga hari. Sekarang juga untuk pangkat IVA juga bisa mengikuti seleksi pengisian jabatan eselon II, dengan ketentuan sudah menduduki jabatan VIA minimal dua tahun.

“Jadi untuk yang eselon IIIB juga bisa mendaftar dan mengikuti seleksi pengisian jabatan eselon II bukan hanya eselon IIIA saja tetapi IIIB juga bisa ikut mendaftar, dengan pangkat serendah-rendahnya IVA,” jelas Ade Manafe.

Ade menyebutkan, untuk satu jabatan, minimal harus ada dua pelamar. Jika dalam satu jabatan, pelamar hanya satu orang, maka harus diperpanjang waktu pendaftaran sesuai ketentuan, yaitu minimal dua orang pelamar dalam satu jabatan.

“Sesuai PP Nomor 17 tahun 2020 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, yaitu membuka lamaran 14 hari dan bisa diperpanjang lagi 7 hari, tetapi karena dalam situasi pandemi Covid-19 ini, maka Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN membuat edaran untuk seluruh Indonesia, bahwa waktu pendaftaran seleksi pengisian jabatan eselon II hanya dibuka selama lima hari, dan hanya diperpanjang selama tiga hari,” urainya.

Ade menambahkan, jika ada dua orang pelamar dalam satu jabatan, maka sudah bisa dilakukan seleksi. Karena sebelumnya, minimal dalam satu jabatan yang dituju harus ada tiga pelamar. “Sekarang ini karena kondisi pandemi Covid-19, maka dua orang pelamar dalam satu jabatan saja sudah bisa dilakukan seleksi,” pungkasnya. (mg25)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top