Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh Angkut 56 Penumpang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh Angkut 56 Penumpang


ILUSTRASI. Pesawat Sriwijaya Air. (FOTO: Istimewa)

PERISTIWA/CRIME

Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh Angkut 56 Penumpang


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJY 182 yang dipastikan jatuh di sekitar perairan Pulau Seribu, Sabtu (9/1) petang. Berdasarkan data manifest yang diterima, pesawat ini mengangkut sebanyak 53 orang dewasa, 5 anak, dan 1 bayi.

Beredar informasi pesawat Sriwijaya Air tersebut jatuh di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

Sementara, saat ini Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati menjelaskan pihaknya tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan BASARNAS dan KNKT. “Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain,” ucapnya saat dihubungi, Sabtu (9/1).

BACA JUGA: Polisi Temukan Tumpahan Minyak di Sekitar Hilangnya Sriwijaya Air

Sementara, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Theodora Erika mengatakan, Sriwijaya Air sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta – Pontianak.

“Management masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya,” ujarnya saat dihubungi.

Dikutip dari flightradar24, pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak itu bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pukul 14.36 WIB. Beberapa menit berselang, pesawat dinyatakan hilang kontak dan akhirnya dipastikan jatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu. Belum diketahui apa penyebab pesawat tersebut hilang kontak kemudian jatuh. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top