Mestinya tidak di Sriwijaya Air SJ-182, Pramugari Mia Wadu Tukar Jadwal | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Mestinya tidak di Sriwijaya Air SJ-182, Pramugari Mia Wadu Tukar Jadwal


Mia Zet Wadu (kiri), pramugari yang terbang bersama Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. (FOTO: Istimewa)

PERISTIWA/CRIME

Mestinya tidak di Sriwijaya Air SJ-182, Pramugari Mia Wadu Tukar Jadwal


DENPASAR, TIMEXKUPANG.com-Kakak pramugari Mia Zet Wadu dari Denpasar, Ardi Samuel Cornelis Wadu, 25, menceritakan bahwa sebelum adiknya menjadi salah satu korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak di Perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu (9/1), sempat chat lewat WhatsApp (WA).

“Kami sempat chat WA sebelum dia terbang, dan bercanda soal nama Anjing. Kami baru mendapatkan Anjing, kami memperdebatkan namanya sambil bercanda,” ungkap Samuel, saat ditemui Bali Express (Jawa Pos Grup) di rumahnya Jalan Kerta Gangga, Kota Denpasar, Minggu (10/1).

Samuel menjelaskan pada hari naaas tersebut, tidak seperti biasanya adiknya tidak menelepon mamanya sebelum terbang. “Biasanya dia menelepon mama, dia terbang ke sini, dia sudah sampai, dia pasti telepon mama. Kemarin itu tumben dia tidak telepon mama,” tuturnya lagi.

Pria 25 tahun ini menjelaskan sudah mengetahui bahwa adiknya salah satu pramugari yang berada di pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang akhirnya diketahui jatuh di kawasan perairan Kepulauan Seribu. Namun, dia sempat tidak berani memberitahukan orang tuanya.

BACA JUGA: Berkat Petunjuk Doa, Yanda Selan Selamat dari Musibah Sriwijaya Air

“Saya dapat informasi adik saya di flight itu sekitar jam 18.30, sedangkan orang tua saya belum tahu, saya awalnya tidak berani memberitahu,” jelas Samuel.

Akhirnya Samuel memberanikan diri memberitahu orang tuanya, karena di media sudah menginformasikan nama-nama yang ikut dalam penerbangan tersebut.

“Sudah saya kasih tahu, orang tua juga sudah diberitahu dari maskapai kru yang ikut di flight itu. Pihak Sriwijaya sudah mengonfirmasi jika benar adik saya ikut dalam penerbangan itu,” katanya lagi.

Informasi yang didapat Samuel dari rekan kerjanya, Mia seharusnya flight dengan Sriwijaya Air yang lain pada siang hari itu. Bukan jadwal Mia, lanjutnya, tetapi ada tukar jadwal dan kemudian Mia terbang dengan pesawat naaas tersebut.

“Seharusnya adik saya tidak ikut, temennya bilang dia tukar jadwal, kata teman kosnya dia seharusnya tidak di penerbangan itu, tapi jadwalnya ditukar, dia perlihatkan saya screenshot percakapan dengan adik saya,” beber Samuel. (bx/ris/rin/JPR/JPG)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top