Polres TTU Resmi Tetapkan Le Ray sebagai Tersangka | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Polres TTU Resmi Tetapkan Le Ray sebagai Tersangka


RESMI TERSANGKA. Tim Buser Polres TTU ketika membekuk Le Ray (kedua kanan), di Belu, Rabu (6/1). Le Ray saat dibawa ke Mapolres TTU mengaku menganiya BWA. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Polres TTU Resmi Tetapkan Le Ray sebagai Tersangka


Pelaku Mengaku Aniaya WBA Hingga Babak Belur

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Penyidik Satuan Reskrim Polres Timor Tengah Utara (TTU) akhirnya menetapkan Le Ray sebagai tersangka. Lelaki yang tak pantas diteladani ini menjadi tersangka karena diduga telah menganiaya, melecehkan hingga memperkosa korban BWA di rumah jabatan (Rujab) Bupati TTU dan kebun milik pribadi Raymundus Sau Fernandes belum lama ini.

Le Ray sebelumnya hendak melarikan diri ke Timor Leste, namun berhasil dibekuk Tim Buru Sergap (Buser) Polres TTU di Desa Halibete, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu pada Rabu (6/1) dini hari sekira pukul 03.00 WITA.

Kasat Reskrim Polres TTU, AKP Sujud Alif Yulamlam ketika dikonfirmasi Timor Express, Jumat (8/1) mengatakan, Tim Penyidik Satreskrim Polres TTU telah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang menganiaya dan memperkosa BWA.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, kata Sujud, pelaku mengakui perbuatannya yang telah melakukan tindakan penganiyaan terhadap korban. Sedangkan untuk upaya pelecehan atau kekerasan seksual sementara berproses di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres TTU.

BACA JUGA: Tim Buser Polres TTU Bekuk Le Ray Saat Hendak Kabur ke Timor Leste

“Oknum pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti melakukan tindakan penganiyaan terhadap korban. Kalau untuk pelecehan seksual masih berproses di unit PPA,” jelas Sujud.

Sujud menambahkan, dengan penetapan status tersangka ini, Le Ray langsung digelandang ke tahanan sel Mapolres TTU guna kepentingan penyidikan.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres TTU, AKP Sujud Alif Yulamlam ketika dikonfirmasi Timor Express, Rabu (6/1) membenarkan adanya penangkapan terhadap oknum pelaku Penganiaya dan pelecehan seksual terhadap BWA oleh Tim Buser Polres TTU.

“Benar, pelaku sudah kita amankan di Desa Halibete, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu dalam kurun waktu 2×24 Jam setelah adanya laporan polisi dari korban,” ungkap Sujud. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top