Rapat Virtual Bersama Jaksa Agung, Kejari TTU Siap Sukseskan Program Kerja Prioritas 2021 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Rapat Virtual Bersama Jaksa Agung, Kejari TTU Siap Sukseskan Program Kerja Prioritas 2021


RAPAT VIRTUAL: Jajaran Kejari TTU saat mengikuti rapat virtual awal tahun bersama Jaksa Agung RI, ST. Burhanuddin, Rabu (6/1). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Rapat Virtual Bersama Jaksa Agung, Kejari TTU Siap Sukseskan Program Kerja Prioritas 2021


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Jaksa Agung RI, Dr. ST. Burhanuddin, SH., MH, memberikan pengarahan pimpinan awal tahun 2021 kepada para Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) beserta jajarannya, para Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) beserta jajarannya dan para Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) beserta jajarannya di seluruh Indonesia yang berlangsung secara virtual, Rabu (6/1).

Hadir pula secara virtual dari ruang kerja masing-masing Wakil Jaksa Agung RI, Setia Untung Arimuladi, SH., M.Hum., para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, para Staf Ahli Jaksa Agung, serta para pejabat Eselon II, III, dan IV di lingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Jaksa Agung ST. Burhanuddin mengajak seluruh jajaran kejaksaan di seluruh Indonesia agar senantiasa tetap optimis dan semangat untuk bertransformasi ke arah yang lebih baik, lebih sempurna, lebih modern, dan lebih responsif, guna menghadapi serta mengantisipasi berbagai dinamika perkembangan dalam menjalankan tugas, fungsi, dan kewenangan yang dimiliki.

Selain itu, Burhanuddin juga memberikan apresiasi atas seluruh kerja keras dan capaian membanggakan yang telah diraih selama tahun 2020 oleh segenap jajaran Kejaksaan RI.

Burhanuddin mengharapkan sejumlah capaian positif yang berhasil diraih, baik di bidang pembinaan, intelijen, tindak bidana umum, bidang tindak pidana khusus, bidang perdata dan tata usaha negara, bidang pengawasan, dan Badan Diklat Kejagung RI tetap dipertahankan dan ditingkatkan menjadi lebih baik di tahun 2021 ini. Pihaknya juga meminta kepada seluruh Insan Adhiyaksa untuk tetap bekerja profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Saya berharap dengan capaian tersebut, kita tidak lantas berpuas diri, namun senantiasa tetap meningkatkan performa kinerja, agar kedepannya jauh lebih baik dan optimal. Adapun hal-hal yang masih dirasakan kurang ataupun tidak maksimal, hendaknya dijadikan sebagai pembelajaran dan koreksi, sehingga mampu mendorong dan memicu peningkatan kinerja,” harap Burhanuddin.

Burhanudin menambahkan, di tahun 2020, Kejagung RI telah kehilangan beberapa warga Adhyaksa yang telah berpulang keharibaan Tuhan Yang Maha Esa, terutama mereka yang menjadi korban pandemi Covid-19.

Untuk itu Burhanuddin menyampaikan ucapan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya, semoga amal ibadah mereka diterima sebaik-baiknya disisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga pula rekan-rekan kita yang masih terbaring sakit akibat Covid-19, dapat segera pulih dan kembali beraktifitas normal,” pungkasnya.

Sementara, Kasi Intel Kejari TTU, Benfrid C. M. Foeh mengatakan, pihaknya siap menjalankan tujuh program utama Kejagung RI selama masa pandemi Covid-19 ini.

Adapun beberapa hal yang urgen untuk segera dilaksanakan seperti penerapan protokol kesehatan, program vaksinasi nasional, pengawalan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Sebagai wujud nyata, kata Benfrid, Kejari TTU senantiasa menjaga kesehatan dan disiplin ketat menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada serta mendukung keberhasilan jalannya Program vaksinasi nasional dengan sebaik-baiknya melalui upaya, cipta kondisi pasca pelarangan Front Pembela Islam (FPI), realisasi hasil keputusan rapat kerja Kejaksaan RI Tahun 2020.

“Kita terus bersinergi dengan berbagai elemen dalam menjalankan tugas pokok dari Jaksa Agung RI di Kabupaten TTU,” jelasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top