6 ASN Pemprov NTT Reaktif Rapid Antigen, Wagub Nae Soi Positif Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

6 ASN Pemprov NTT Reaktif Rapid Antigen, Wagub Nae Soi Positif Covid-19


Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Jelamu Ardu Marius. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

6 ASN Pemprov NTT Reaktif Rapid Antigen, Wagub Nae Soi Positif Covid-19


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Enam orang aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT tadi siang (11/1) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani rapid test antigen. Keenam ASN itu tersebar di empat OPD, yakni Kantor Badan Diklat sebanyak tiga orang, Kantor Dinas P & K, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan NTT masing-masing satu orang.

“Ini data terbaru setelah rapid test antigen hari ini menyatakan keenam staf ASN itu reaktif. Jadi mulai hari ini juga, keenam staf ASN yang positif Covid 19 jalani isolasi mandiri di rumah masing masing,” kata Karo Humas Setda Provinsi NTT, Jelamu Ardu Marius kepada wartawan saat dikonfirmasi, Senin (11/1) sore.

Sementara itu, saat ditanyai terkait kondisi Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Nae Soi yang dinyatakan positif Covid-19 sejak Jumat (8/1) lalu, dibenarkan Marius.

Menurut Marius, Wagub Josef Nae Soi terpapar korona setelah hasil pemeriksaan sampel swab melalui proses PCR (Polymerase Chain Reaction) yang keluar pada Jumat (8/1) terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah mengetahui hasil itu, Wagub Nae Soi langsung menjalani isolasi mandiri di rumah jabatan (Rujab) Wagub NTT.

“Pak Wagub sampai saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah jabatan. Kondisi beliau sampai saat ini juga dalam keadaan baik,” ungkap Marius.

Selain wakil gubernur, Karo Humas juga menyebut sopir dan ajudan Wakil Gubernur NTT pun positif covid 19 setelah PCR sejak akhir pekan lalu.” Ajudan dan sopir dinas pak Wagub juga positif dan mereka dua jalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” jelas Jelamu Ardu Marius.

Marius menambahkan, Pemprov NTT hari ini (11/1) melakukan rapid test antigen kepada 39 pejabat Eselon II yang dilaksanakan sebelum rapat bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. “Syukur hasil rapit test antigen dari 39 pejabat Eselon II tadi pagi nonreaktif sehingga tidak ada yang perlu di swab lagi,” katanya.

Apakah Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat juga menjalani rapid test antigen? Menurut Marius, Gubernur tidak ikut rapid test antigen bersama 39 pejabat Eselon II karena pada Kamis (7/1) pekan lalu sudah melakukan swab test.

“Pak Gubernur sudah langsung swab hari pada Kamis (7/1) lalu, dan Beliau sampai saat ini masih segar dan sehat-sehat sehingga hari ini beliau tidak ikut rapid test antigen bersama para pejabat eselon II,” terang mantan Karo Ekonomi Setda NTT itu. (ogi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top