Ini 23 Pelamar untuk Mengisi 8 Jabatan Eselon II di Pemkot | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ini 23 Pelamar untuk Mengisi 8 Jabatan Eselon II di Pemkot


Kepala BKPPD Kota Kupang, Ade Manafe. (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Ini 23 Pelamar untuk Mengisi 8 Jabatan Eselon II di Pemkot


BKPPD Perpanjang Lagi Pendaftaran Tiga Hari

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sampai Senin (11/1), Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang mengumumkan bahwa sebanyak 23 pelamar telah mendaftar untuk mengikuti seleksi pengisian jabatan tinggi pratama di lingkup Pemkot Kupang.

Kepala BKPPD Kota Kupang, Ade Manafe, menjelaskan, meski sudah ada 23 pelamar, namun sesuai ketentuan dan petunjuk Wali Kota Kupang, waktu memasukan berkas diperpanjang lagi selama tiga hari hingga Rabu (13/1).

“Kami sudah mengumumkan perpanjangan waktu pendaftaran, dan sudah diketahui oleh pejabat-pejababat yang ada di kota. Ini sesuai instruksi wali kota agar memperpanjang waktu pendaftaran, agar lebih banyak pelamar yang melamar dan mengikuti seleksi,” terangnya kemarin (11/1).

Ade menyebutkan, dari 23 pelamar yang memasukan berkas lamaran itu, masing-masing jabatan sudah minimal dua pelamar. Bahkan ada jabatan yang dilamar oleh tiga sampai empat pelamar.

“Sebenarnya kalau sesuai petunjuk pemerintah pusat, seleksi sudah bisa dimulai, tetapi sesuai keinginan Wali Kota agar kembali memperpanjang waktu pendaftaran, maka kami kembali membuka selama tiga hari, terhitung sejak Senin (11/1) sampai Rabu nanti (13/1),” ungkapnya.

Mantan Kepala BPBD Kota Kupang ini menjelaskan, BKPPD masih membuka kesempatan kepada ASN yang memiliki pangkat serendah-rendahnya IVA dalam masa jabatan dua tahun untuk mendaftar dan mengambil bagian dalam proses seleksi.

BACA JUGA: Baru 5 Orang Pelamar untuk Seleksi Eselon II Pemkot Kupang

Ade menambahkan, setelah menutup pendaftaran pada Rabu (13/1), besoknya Kamis (14/1) akan langsung mengumumkan hasil seleksi administrasi. Selanjutnya pada Jumat (15/1), BKPPD melakukan rapat dengan tim Panitia Seleksi (Pansel) juga assesor untuk menentukan jadwal seleksi.

“Paling lambat bisa digelar pembukaan seleksi pada tanggal 18 Januari, dan ditargetkan proses seleksi bisa berjalan selama satu minggu. Prinsipnya mengikuti jadwal yang akan dibahas bersama dengan tim pansel dan asssesor,” ujarnya.

Ade membeberkan, delapan jabatan tinggi pratama Kota Kupang yang kini lowong, yakni:

1. Dinas Pariwisata
2. Dinas Kelautan dan Perikanan
3. Dinas Komunikasi dan Informasi
4. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
5. Satuan Polisi Pamong Praja
6. Sekretaris DPRD
7. Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan
8. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik

Sementara itu, nama-nama pelamar yang telah siap mengikuti seleksi pengsian jabatan tinggi pratama di Kota Kupang, antara lain:

1. Maria Magdalena Detag
2. Maria Dolores Rita Haryani
3. Arnolus Kay
4. Johanes Donbosco Batukarang Assan
5. Rudi Abubakar
6. Alfred Lakabela
7. Anika Leny Bella
8. Sammuel Messakh
9. Ernest Ludji
10. Matheos Maahury
11. Angela Tamo Inya
12. Novita Foenay
13. Solvie Y. Lukas
14. Josefina Monika Djata Gheta
15. Melkianus Siokain
16. Ariantje Martje Baun
17. Wildrian Ronald Otta
18. Matheus Lalek
19. Debora Panie
20. Jusuf Halngki Riwoe
21. Jefri Adoe
22. Ambo
23. Rudi Priyono. (mg25)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top