Satu ASN Positif Covid-19, Dinas PMPTSP Kota Kupang Tutup Sementara | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Satu ASN Positif Covid-19, Dinas PMPTSP Kota Kupang Tutup Sementara


Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Satu ASN Positif Covid-19, Dinas PMPTSP Kota Kupang Tutup Sementara


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji mengatakan, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Kupang menutup sementara pelayanan. Pasalnya salah seorang aparatur sipil negara (ASN) di instansi tersebut terkonfirmasi dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Ernest yang diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (12/1), mengatakan, penutupan kantor PMPTSP ini dilakukan selama tiga hari, terhitung Rabu (13/1) hingga Jumat (15/1).

“Penutupan sementara ini dilakukan karena ada satu pegawai di Dinas PMPTSP yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga kantor itu harus dibersihkan dan dilakukan disinfektan. Tujuannya agar masyarakat yang datang bisa lebih aman dan upaya ini dilakukan agar semua pegawai juga aman,” ungkap Ernest.

BACA JUGA: 6 ASN Pemprov NTT Reaktif Rapid Antigen, Wagub Nae Soi Positif Covid-19

Dia menjelaskan, upaya ini dilakukan juga untuk menghentikan rantai penularan Covid-19 di Dinas PMPTS. Dinas Kesehatan Kota Kupang akan segera melakukan testing, tracing, treatmen untuk semua pegawai yang ada di Dinas PMPTSP, dan pelayanan akan kembali dibuka Senin (17/1).

Ernest menambahkan, Rabu (13/1), Wakil Wali (Wawali) Kota Kupang, Hermanus Man akan menggelar rapat dengan 11 kepala Puskesmas di Kota Kupang. Rapat ini untuk membentuk tim koordinasi di setiap puskesmas dalam upaya penanganan pencegahan penyebaran virus korona juga pelaksanaan program vaksinasi massal di Kota Kupang.

“Selanjutnya pada jam 10.00, akan digelar rapat bersama dengan Sekretaris Daerah, Asisten, BPBD, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi pamong Praja, Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dinas Sosial, BKPPD, Bappeda, dan Bagian Hukum,” ujarnya. (mg25)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top