Reaktif Rapid Antigen, 33 Warga TTU Jalani Karantina di Rusunawa | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Reaktif Rapid Antigen, 33 Warga TTU Jalani Karantina di Rusunawa


Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 TTU, Kristoforus Ukat. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Reaktif Rapid Antigen, 33 Warga TTU Jalani Karantina di Rusunawa


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak 33 warga Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menjalani karantina terpusat di Rusunawa BTN, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, TTU. Mereka dikarantina karena saat melakukan rapid test antigen di RS Leona Kefamenanu, hasilnya reaktif Covid-19.

Sesuai data yang berhasil dihimpun Timor Express dari Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 TTU menyebutkan, dari 33 warga TTU yang dikarantina tersebut, sebanyak 29 orang dinyatakan reaktif rapid antigen, 3 orang kontak erat, dan satu pasien lainnya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ada 33 orang yang sementara dirawat di Rusunawa BTN Desa Naiola karena hasil rapid antigen dinyatakan reaktif Covid-19,” ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 TTU, Kristoforus Ukat kepada Timor Express, Rabu (13/1).

Kristoforus menambahkan, ke-33 Orang yang dikarantina terpusat tersebut telah dilakukan pengambilan sampel swab PCR dan sampel tersebut sudah dikirim ke Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof Dr. W. Z. Johanes Kupang untuk diteliti.

Menurut Kristoforus, sampel swab itu telah dikirim sejak 30 Desember 2020 lalu, namun sampai saat ini pihaknya belum menerima hasil swab PCR tersebut.

“Semua pasien kita sudah ambil sampel swab hanya hasilnya belum keluar sehingga kita masih menunggu karena laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof W.Z Johanes Kupang menangani seluruh Kabupaten dan Kota di NTT,” jelasnya.

Kristoforus menyebutkan, mereka yang menjalani karantina tersebut tergolong klaster rumah tangga, transmisi lokal, klaster perbankan, dan pelaku perjalanan. “Ada pasien yang memiliki gejala dan ada pula yang tidak memiliki gejala,” bebernya.

Kristoforus mengimbau kepada seluruh masyarakat TTU untuk tetap mawas diri dengan memperhatikan protokol kesehatan dimana saja berada guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita harap masyarakat lebih proaktif untuk mawas diri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harapnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top