Tertibkan Masyarakat Tak Patuh Prokes, TNI-Polri dan Pol PP Gelar Operasi Masker | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tertibkan Masyarakat Tak Patuh Prokes, TNI-Polri dan Pol PP Gelar Operasi Masker


OPERASI GABUNGAN. Personil gabungan yang terdiri dari Kodim 1618/TTU, Polres TTU dan Satpol PP kembali melakukan operasi penertiban penggunaan masker di Pasar Rakyat Kefamenanu, Rabu (13/1). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Tertibkan Masyarakat Tak Patuh Prokes, TNI-Polri dan Pol PP Gelar Operasi Masker


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Personil keamanan gabungan yang terdiri dari Kodim 1618/TTU, Polres TTU dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali melakukan operasi penertiban pemakaian masker di sejumlah titik yang menjadi pusat keramaian di Kota Kefamananu, Rabu (13/1).

Operasi yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menegakan disiplin protokol kesehatan agar masyarakat tertib dan terhindar dari penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Terpantau Timor Express, sasaran pelaksanaan operasi itu di pasar baru Kefamenanu dan Terminal Bus Kefamenanu. Aparat keamanan ini menyasar para pedagang, pengunjung pasar baru, dan para pelintas di pasar baru yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung ditegur dan diingatkan agar patuh pada protokol kesehatan.

Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi kepada Timor Express, Rabu (13/1) mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan lintas sektor terutama pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah guna melakukan penertiban penerapan protokol kesehatan di wilayah TTU, khususnya di Kota Kefamenanu.

Dikatakan, dalam operasi penertiban penggunaan masker yang dipusatkan di dua pusat keramaian di Kota Kefamenanu tersebut, pihaknya menemukan adanya penerapan protokol kesehatan yang belum maksimal.

BACA JUGA: Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Covid-19, Satlantas Polres TTU Operasi Masker

Untuk itu, ungkap Roni, pihaknya meminta dinas teknis untuk dapat mengatur pola penjualan di pasar rakyat tersebut serta mengatur penumpang yang menggunakan angkutan umum untuk wajib menggunakan masker.

“Banyak yang tidak memakai masker dan masih ada kerumunan. Kita berharap dinas teknis juga bisa pro aktif dalam menerapkan protokol kesehatan di pasar rakyat tersebut yang menjadi pusat belanja bagi masyarakat Kota Kefamenanu dan Terminal Bus Kefamenanu,” harap Roni.

Atas temuan tersebut, lanjut Roni, pihaknya memberikan tindakan berupa teguran dan peringatan untuk tetap menggunakan masker serta tetap mematuhi penerapan protokol Kesehatan bila beraktifitas di luar rumah.

“Kita akan jadwalkan untuk operasi masker secara berkelanjutan dalam menegakkan penerapan protokol kesehatan di TTU khususnya Kota Kefamenanu. Untuk itu, Kita minta kerja sama yang baik antara masyarakat untuk tetap menggunakan masker bila beraktifitas di luar rumah,” tegasnya (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top