Beredar Informasi Formasi Guru PPPK Via Medsos, Kadis P dan K NTT: Itu Hoax | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Beredar Informasi Formasi Guru PPPK Via Medsos, Kadis P dan K NTT: Itu Hoax


Kepala Dinas P & K NTT, Linus Lusi, S.Pd., M.Pd. (FOTO: ISTIMEWA)

PENDIDIKAN

Beredar Informasi Formasi Guru PPPK Via Medsos, Kadis P dan K NTT: Itu Hoax


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Beberapa hari terakhir beredar informasi terkait formasi perekrutan guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Informasi itu beredar luas via via media sosial (Medsos), baik facebook, WhatsApp, SMS, dan lain-lain ini ternyata membuat kaget institusi pendidikan di NTT, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P & K) Provinsi NTT.

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas P & K NTT, Linus Lusi, S.Pd., M.Pd kepada media ini kemarin (13/1) menegaskan agar para guru atau mereka yang ingin melamar menjadi guru PPPK, supaya tidak mempercayai informasi yang beredar itu.

Tak cuma itu, Linus juga meminta agar para koordinator pengawas, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), kepala sekolah, guru pendidikan menengah (Dikmen) dan sekolah luar biasa (SLB) di NTT tidak mempercayai informasi tersebut. Sebab menurut Linus, informasi tersebut tidak benar alias hoax.

BACA JUGA: Tahun Depan Seluruh Guru Honorer Bisa Ikut Seleksi PPPK

BACA JUGA: Bagi Guru Honorer yang Ingin Jadi PPPK, Ini 5 Poin Penting dari Nadiem

“Slamat pagi Bp/Ibu Korwas/Ketua MKKS/Kepsek dan Guru Dikmen + SLB Se-NTT. INFORMAMSI-KLARIFIKASI: Beberapa hr terakhir beredar Informasi terkait Formasi Guru PPPK Bidang Dikmen + SLB melalui media WA, SMS dll. Kami informasikan bhw informasi tersebut TIDAK BENAR alias HOAX,” tulis Linus Lusi dalam pesan WA-nya kepada TIMEXKUPANG.com.

Mantan Pejabat Sementara Bupati Ngada ini mengatakan, Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas P & K saat ini sedang menunggu petunjuk resmi dari Pemerintah Pusat terkait formasi final Guru PPPK untuk NTT.

“Jika sudah ada petunjuknya, Pemerintah Provinsi NTT akan mengumumkan secara resmi. Terima Kasih & Salam SEHAT,” kata mantan Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah (BPPD) NTT itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memprogramkan untuk merekrut sebanyak satu juta guru PPPK di Indonesia tahun ini. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top