Lima Hakim Terpapar Covid-19, Kantor PN Atambua ‘Lockdown’ Sepekan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Lima Hakim Terpapar Covid-19, Kantor PN Atambua ‘Lockdown’ Sepekan


Ketua PN Kelas IB Atambua, Gede Susila Putra. (FOTO: JOHNI SIKI/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Lima Hakim Terpapar Covid-19, Kantor PN Atambua ‘Lockdown’ Sepekan


ATAMBUA, TIMEXKUPANG.com-Pengadilan Negeri (PN) Kelas IB Atambua terpaksa ditutup selama satu pekan ke depan. Alasannya sebanyak lima orang hakim terkonfirmasi positif Covid-19. Penutupan sementara berlaku mulai Kamis (14/1) hingga Kamis (21/1).

Ketua PN Kelas IB Atambua, Gede Susila Putra, saat ditemui Rabu (13/1) mengatakan, penutupan dilakukan setelah hasil swab test menunjukkan sebanyak lima hakim di PN setempat terpapar virus korona. Sehingga untuk menghindari terjadinya penyebaran virus mematikan itu, perlu dilakukan lockdown selama tujuh hari ke depan. “Saya baru mendapat informasi. Ada lima hakim yang terpapar Covid1-19,” jelasnya.

Gede Susila Putra mengaku pihaknya belum mendapat informasi terkait kondisi kesehatan kelima hakim yang terpapar itu, sebab saat ini mereka berada di Kota Kupang.

BACA JUGA: Belu Terapkan WFH Mulai Hari Ini, Ada Nakes Reaktif Antigen, Sejumlah Puskesmas Ditutup

BACA JUGA: Sudah 10 Jam Meninggal, Pasien Covid-19 di Belu Belum Dikubur

Dikatakan Kantor PN Atambua menghentikan sementara aktifitas pelayanan sebagai langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak meluas. Gede Susila Putra menyatakan, untuk mencegah terjadi penyebaran Covid-19, maka ruang kantor PN Atambua dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Ia menambahkan, selama masa lockdown, PN Atambua hanya dijaga satu hakim, satu juru sita dan satu tenaga administrator. Selain itu hanya bisa melakukan sidang kasus yang memiliki batas waktu tertentu seperti kasus pilkada. Begitupun dengan kasus pidana yang masa penahanannya sudah hampir selesai.

Sedangkan untuk pelayanan administrasi, seperti pendaftaran persidangan, pelimpahan berkas persindangan tidak dilayani. (mg33)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top