Abaikan Protokol Covid-19, Dandim 1621/TTS Tegur Nasabah Bank BNI | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Abaikan Protokol Covid-19, Dandim 1621/TTS Tegur Nasabah Bank BNI


DIALOG. Dandim 1621/TTS, Letkol CZI Koerniawan Pramulyo saat berdialog dengan kepala BNI SoE saat melakukan sidak protokol Covid-19, Kamis (14/1). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Abaikan Protokol Covid-19, Dandim 1621/TTS Tegur Nasabah Bank BNI


SOE, TIMEXKUPANG.com-Kasus korona yang terus menanjak di Kabupaten TTS memaksa Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 TTS dan mitra bekerja ekstra demi menekan lonjakan angka positif Covid-19 di wilayah itu. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi dan menegur instansi yang tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Misalnya yang dilakukan Komando Distrik Militer (Kodim) 1621/TTS. Misalnya yang dilaksanakan Dandim Letkol CZI Koerniawan Pramulyo ketika inspeksi mendadak (Sidak) terkait penerapan protokol kesehatan di Kota SoE, TTS, kemarin (14/1).

Dandim yang juga Wakil Ketua I Satgas Covid-19 TTS itu melakukan sidak dengan sasaran lokasi-lokasi berkumpulnya orang banyak.

Salah satu yang dikunjungi adalah Bank BNI SoE yang saat itu tengah melaksanakan pembagian bantuan. Dandim Koerniawan saat itu mendapati banyak nasabah tidak mematuhi protokol kesehatan.

Tampak kerumunan masyarakat yang antre di BNI SoE, kemarin (14/1). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

Melihat kondisi tersebut, Dandim Koerniawan mengajak Kepala BNI Cabang SoE untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19 di TTS dengan cara-cara kreatif seperti membatasi jumlah nasabah.

BACA JUGA: Kodim 1621 TTS Maksimalkan Sosialisasi Penerapan 3M

Letkol Koerniawan pada kesempatan itu meminta agar kegiatan yang baik seperti ini tidak menciptakan kluster penularan Covid-19 baru. Hal ini dikarenakan penyebaran transmisi lokal sangat cepat terjadi.

Perwira dengan pangkat dua melati dipundak itu juga mengimbau agar masyarakat TTS mematuhi protokol kesehatan karena akan berdampak pada keterbatasan fasilitas di rumah sakit.

“Ketika ada kerumunan dan tidak patuhi protokol Covid-19 seperti ini lalu terjadi lonjakan kasus, maka proses perawatannya sangat menyulitkan tenaga kesehatan. Saat ini fasilitas kita di rumah sakit itu terbatas, maka kita harus jaga diri sendiri sehingga tetap terhindar dari serangan virus berbahaya ini,” katanya.

Dandim Koerniawan meminta nasabah BNI SoE untuk ikut mencegah penularan Covid-19. “Caranya sangat mudah, yaitu dengan menerapkan 3M (Pakai Masker, Jaga Jarak, Cuci Tangan, Red). Mari kita bersama-sama melawan virus ini,” pintanya. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top