3 Warga Ngada Terpapar Covid-19, Sekda: Kita Lagi Tunggu Hasil 126 Sampel Swab | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

3 Warga Ngada Terpapar Covid-19, Sekda: Kita Lagi Tunggu Hasil 126 Sampel Swab


Sekda Kabupaten Ngada, Theodosius Yosefus Nono, S.Sos. (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

3 Warga Ngada Terpapar Covid-19, Sekda: Kita Lagi Tunggu Hasil 126 Sampel Swab


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Masyarakat Kabupaten Ngada digegerkan dengan adanya informasi bahwa Pemeritah Daerah menunggu hasil swab sebanyak 580 sampel. Informasi tersebut dibantah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ngada, Theodosius Yosefus Nono, S.Sos.

Theodosius Yosefus Nono saat dihubungi TIMEX, Jumat (15/1) menjelaskan bahwa jumlah sampel swab yang ditunggu Pemkab Ngada dari Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Prof. Dr. Yohannes Kupang adalah 126 sampel, bukan 580 sampel swab.

“Kami masih menunggu perkembangan hasil swab 126 sampel yang sudah dikirim ke Kupang. Di dalamnya termasuk para tenaga medis yang sebelumnya reaktif antigen dan saat ini tengah menjalani isolasi terpusat di tempat karantina Turekisa, Kecmatan Golewa Barat,” jelas Theodosius.

Theodosius menyebutkan, di Kabupaten Ngada sendiri saat ini terdapat tiga orang yang terkonfrmasi positif Covid-19. “Semua itu merupakan pelaku perjalanan, bukan transmisi lokal,” ungkapnya.

Theodosius mengatakan, Pemkab Ngada terus berupaya membendung penyebaran virus korona ini dengan melakukan tracking di seluruh wilayah Ngada berdasarkan data-data yang sudah dikantongi Tim Gugus Tugas Covid-19 Ngada. Hasil tracking ini selanjutnya dilakukan test antigen dan uji swab.

“Apa yang kita lakukan ini untuk kebaikan dan keselamatan warga. Mari kita doakan bersama untuk keselamatan, kesembuhan, dan kebaikan kita,” kata Theodosius.

Theodosius berharap masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan terus menaati imbauan Satgas Covid-19 dalam penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat dengan kesadaran sendiri tanpa harus ditegur atau dipaksa oleh orang lain. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top