Dua Warga Pelaku Perjalanan Positif Covid-19, TTU Masuk Zona Kuning | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dua Warga Pelaku Perjalanan Positif Covid-19, TTU Masuk Zona Kuning


Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 TTU, Kristoforus Ukat. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Dua Warga Pelaku Perjalanan Positif Covid-19, TTU Masuk Zona Kuning


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Dua warga Timor Tengah Utara (TTU) pelaku perjalanan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil uji Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof Dr. W. Z. Johanes Kupang.

Kedua warga tersebut diketahui berinisial Min, 19, warga Kiupukan, Kecamatan Insana, dan RS, 29, warga Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara. Min merupakan pelaku perjalanan dari Tangerang, Banten, sedangkan RS merupakan pelaku perjalanan dari Jogyakarta. Keduanya kini menjalani perawatan intensif di Rusunawa BTN, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan.

Data yang dihimpun Timor Express dari Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 TTU menerima lima hasil sampel swab dari dari total 33 sampel yang dikirim ke Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof Dr. W. Z. Johanes Kupang sejak 30 Desember 2020.

“Dari 33 sampel yang dikirim tersebut, Tim Gugus Tugas memperoleh hasil uji laboratorium pada 15 Januari 2021. Dari lima sampel tersebut, dua sampel dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, dan tiga sampel lainnya negatif,” ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 TTU, Kristoforus Ukat kepada Timor Express, Sabtu (16/1).

Kristoforus menambahkan, tiga pasien yang hasil uji laboratorium negatif segera dipulangkan karena telah dinyatakan sembuh secara medis. “Dua pasien yang terkonfirmasi kita sementara rawat di Rusunawa, sedangkan untuk tiga orang yang hasil tesnya negatif akan dipulangkan,” jelasnya.

Kristoforus menyebutkan, dengan penambahan dua kasus baru tersebut, saat ini Kabupaten TTU telah mencatat sembilan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Enam pasien berhasil disembuhkan, tiga lainnya sedang menjalani perawatan.

“Saat ini Kabupaten TTU berada di zona kuning. Untuk itu, kita mengimbau masyarakat agar senantiasa menaati protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, mengenakan masker, dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top