Nakes di TTU 1.901 Orang, Vaksin Covid-19 Dijatah 600 Ampul | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Nakes di TTU 1.901 Orang, Vaksin Covid-19 Dijatah 600 Ampul


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTU, Thomas Laka, SKM. (FOTO: PETUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Nakes di TTU 1.901 Orang, Vaksin Covid-19 Dijatah 600 Ampul


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah menyiapkan gudang yang akan digunakan menampung vaksin Covid-19 produksi Sinovac Tiongkok. Bahkan, tenaga vaksinator pun telah disiapkan untuk melakukan vaksin terhadap pra tenaga kesehatan (nakes).

Hanya menurut Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten TTU, Thomas Laka, sampai saat ini, pihaknya belum mengetahui kepastian waktu pengiriman vaksin Covid-19 karena belum diinformasikan juga oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

Sesuai data yang dihimpun Timor Express, Provinsi NTT mendapat jatah sebanyak 13.200 dosis vaksin Covid-19 Sinovac. Sedangkan untuk Kabupaten TTU dijatah sebanyak 600 lebih dosis.

“Kita Sudah siapkan tempat untuk menampung vaksin bahkan tenaga vaksinator pun sudah kita siapkan untuk melakukan Vaksin Covid-19 kepada seluruh tenaga kesehatan di TTU,” ungkap Thomas.

Thomas menyebutkan, dari total 13.200 dosis vaksin Sinovac untuk NTT, Kabupaten TTU mendapat sebanyak 600 ampul/dosis. Penyuntikan vaksin tahap pertama ini akan difokuskan pada Nakes di TTU.

“Dari jumlah vaksin tersebut untuk NTT, Kabupaten TTU dijatahi sebanyak 600 ampul vaksin untuk tahap pertama. Ini nantinya digunakan untuk memvaksin seluruh tenaga kesehatan di TTU,” kata Thomas.

Karena jumlah vaksin yang diperoleh hanya sekitar 600 ampul, sementara jumlah tenaga kesehatan di TTU sebanyak 1.901 orang, sehingga untuk tahap pertama ini hanya sebagian tenaga kesehatan saja yang divaksin. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top