Fransiskus Tilis Purna Tugas, Fransiskus Fay Jadi Plh Sekda TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Fransiskus Tilis Purna Tugas, Fransiskus Fay Jadi Plh Sekda TTU


SERTIJAB. Plh Sekda TTU, Fransiskus Fay saat menandatangani berita acara serah terima jabatan (Sertijab) Sekda yang berlangsung di aula kantor Bupati TTU, Selasa (19/1). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Fransiskus Tilis Purna Tugas, Fransiskus Fay Jadi Plh Sekda TTU


Bupati Raymundus Rombak Empat Jabatan

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandes menunjuk Kepala Dinas Peternakan Kabupaten TTU, Fransiskus Fay sebagai Pelaksana harian (Plh) Sekertaris Daerah (Sekda) TTU menggantikan Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis yang telah memasuki masa purna tugas sejak akhir Desember 2020 lalu.

Selain Plh Sekda, Bupati Raymundus juga melakukan pergantian jabatan untuk tiga jabatan Eselon II dan III yang lowong dan kosong kepemimpinan.

Pantauan langsung Timor Express, kegiatan serah terima jabatan berlangsung di aula kantor Bupati TTU, Selasa (19/1). Proses sertijab itu dipimpin langsung Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda TTU, Ferdy Lio dan dihadiri seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di TTU.

OPD yang mengalami pergantian pimpinan yakni Kepala BKD yang sebelumnya dijabat oleh Fransiskus Tilis digantikan oleh Raymundus Thall sebagai Pelaksana tugas (Plt). Selanjutnya Plt Sekwan yang Sebelumnya dijabat oleh Joseph Kuabib digantikan oleh Hendrikus Bouk juga sebagai Plt. Kemudian Plt Kepala Bagian Umum Setda TTU yang sebelumnya Dijabat Raymundus Thall digantikan oleh Joseph Kuabib sebagai Plt.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda TTU, Ferdy Lio kepada Timor Express usai sertijab Selasa (19/1) menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Fransiskus Tilis yang telah mengemban tugas sebagai Kepala BKD sekaligus Penjabat Sekda TTU hingga purna tugas.

BACA JUGA: Sertijab 6 Pejabat Nonjob di TTU Batal, Lurah dan Kapus Kembalikan SK, Camat Mutis Minta Hadirkan Bupati

Dengan berakhirnya masa jabatan atau purna tugas sebagai seorang ASN, maka terjadi kekosongan jabatan sehingga dipandang penting untuk segera diisi guna melanjutkan roda pemerintahan di TTU.

“Karena itu, Bupati menunjuk Kadis Peternakan sebagai Plh Sekda karena Penjabat Sekda TTU (Fransiskus Tilis, Red) sudah memasuki masa purna tugas sebagai seorang ASN. Pak Fransiskus Fay akan menjabat Plh Sekda TTU hingga adanya sekertaris daerah defenitif,” ungkap Ferdy.

Ferdy meminta kepada pejabat yang telah ditunjuk untuk menjalankan tugas sebagai Plh Sekda maupun Plt pada OPD yang terjadi perombakan pejabat agar dapat bekerja maksimal dan berperan aktif dalam menjalankan roda pemerintahan untuk melayani masyarakat dengan baik dan benar.

“Selamat bertugas kepada para pejabat yang mendapat kepercayaan pada hari ini. Saya mengharapkan juga agar tugas pokok di perangkat daerah masing-masing tetap dapat terlaksana dengan baik, walaupun mendapat tugas tambahan ini. Akhirnya mari kita terus berkarya untuk Bumi Biinmaffo,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top