Pinca BRI Kefamenanu Terkonfirmasi Positif Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pinca BRI Kefamenanu Terkonfirmasi Positif Covid-19


SEMPROT DISINFEKTAN. Tim Satgas Covid-19 TTU saat melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Cabang BRI Kefamenanu, Selasa (19/1). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pinca BRI Kefamenanu Terkonfirmasi Positif Covid-19


Tim Satgas Covid-19 Sterilkan Kantor BRI Kefamenanu dan Bank NTT

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Cabang Kefamenanu, Hendra Hermawan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 bersama enam warga TTU lainnya sesuai hasil sampel swab yang dikirim dari Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang.

Guna mencegah penyebaran virus, Tim Satgas Covid-19 TTU melakukan sterilisasi di kantor Cabang BRI Kefamenanu dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh bagian dari bangunan konstruksi dua lantai itu.

Sesuai data yang berhasil dihimpun Timor Express dari Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten TTU menyebutkan bahwa, pada 6 Januari 2021, Tim Gugus Tugas mengirimkan sebanyak 9 sampel swab ke Laboratorium Biomolekuler di Kupang, dimana hasilnya 7 sampel terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan 2 sampel dinyatakan negatif.

Ketujuh pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 yakni Pinca BRI Kefamenanu, HH,39, yang merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta dan Kupang, ECP, 17, dan CMN, 15, warga Dalehi, Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, CNT, 17, warga kelurahan Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, CPP, 17, warga Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu yang terkonfirmasi setelah kontak erat dengan CNT, dan ACT, 16, warga Kabupaten Malaka (Pelaku perjalanan dari Malaka), serta ECU, 16, warga Manufui, Kecamatan Biboki Selatan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 TTU, Kristoforus Ukat kepada Timor Express, Rabu (20/1) membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, salah satu dari tujuh pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut adalah Pinca BRI kefamenanu, Hendra Hermawan.

BACA JUGA: Kasus Positif Covid-19 di TTU Naik Signifikan, Ini Total Pasien Terkonfirmasi

Kristoforus mengatakan, Hendra merupakan salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 usai melakukan perjalanan dari Jakarta-Kupang, dan sudah menjalani karantina sejak awal Januari usai hasil rapid antigennya dinyatakan reaktif.

“Dari hasil swab itu, salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta-Kupang, dan sudah menjalani karantina sejak hasil rapid antigennya dinyatakan reaktif,” jelas Kristoforus.

Kristoforus menambahkan, saat ini di Rusunawa BTN, juga merawat sejumlah pegawai dari Bank NTT yang hasil test rapid antigennya yang diambil beberapa waktu lalu dinyatakan reaktif.

Karena itu, lanjut Kristoforus, Tim Satgas Covid-19 TTU telah melakukan penyemprotan disinfektan di kantor BRI Cabang Kefamenanu dan Kantor Cabang Bank NTT Kefamenanu.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada saat akan mengakses ke perbankkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita akan komunikasikan dengan pihak perbankkan untuk penerapan protokol kesehatan di sana harus betul-betul ketat dan petugas di sana tidak main-main ketika masyarakat datang tidak menerapkan protokol kesehatan bila perlu dapat menyiapkan masker bagi masyarakat yang tidak membawa masker saat datang ke kantor,” pintanya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top