Polres Sikka Amankan 20 Unit Kendaraan Roda Dua Asal Solo | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Polres Sikka Amankan 20 Unit Kendaraan Roda Dua Asal Solo


AMANKAN. Aparat Satlantas Polres Sikka mengamankan sebanyak 20 unit kendaraan roda dua yang dibawa dari Solo, Jawa Tengah dengan tujuan akhir Flores Timur. (FOTO: KAREL PANDU/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Polres Sikka Amankan 20 Unit Kendaraan Roda Dua Asal Solo


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Aparat Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sikka mengamankan sebanyak 20 unit kendaraan roda dua berbagai merk/type asal Solo, Jawa Tengah.

Kasat Lantas Polres Sikka, AKP Diamond Bangun di Maumere, Selasa (19/1) menjelaskan, pengamanan terhadap 20 unit kendaraan roda dua itu diketahui setelah tim Satlantas melakukan patroli pada Jumat (16/1). Saat itu, kata Diamond, tim Satlantas melihat satu unit truk bermuatan over dimensi atau overloat, dimana setelah diperiksa ditemukan 20 unit kendaraan roda dua yang siap dikirim ke Flores Timur.

Dari pengecekan terhadap dokumen kendaraan itu, kata Diamon, dari 20 unit kendaraan roda dua tersebut, hanya empat unit yang memiliki dokumen lengkap berupa BPKB dan STNK. Sementara sisanya tanpa dokumen resmi.

“Kami mendapatkan satu unit truk dengan muatan over dimensi atau overloat. Setelah diperiksa ditemukan adanya 20 unit kemdaraan roda dua di dalamnya. Namun yang memiliki dokumen lengkap hanya empat unit saja,” ungkap Diamond.

Karena belum memiliki dokumen lengkap, kata Diamond, pihaknya langsung mengamankan kendaraan roda dua itu untuk proses pengencekan nomor rangka guna mengetahui pemiliknya dan kelengkapan dokumennya.

Pihak Satlantas Polres Sikka, lanjut Diamond, akan berkoordinasi dengan pihak Lantas asal kendaraan untuk mengetahui asal usul kendaraan tersebut.

Diamond menambahkan, tindakan pengamanan dilakukan Satlantas Polres Sikka sesuai instruksi Kapolri bahwa kendaraan yang muatannya over dimensi dan overloat harus ditertibkan karena sangat rawan kecelakaan. Instruksi kapolri itu berlaku untuk Lantas seluruh Indonesia.

“Tidakan pengamanan yang dulakukan Lantas Sikka untuk menertibkan kendaraan yang Odol (Over dimensi dan overload) sesuai dengan instruksi Kapolri. Ini untuk menjaga kerawanan atas kecelakaan dalam berlalulintas,” tegas Diamond. (Kr5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top