26 Pemain Sepak Bola NTT di PON Papua Jalani Latihan Mandiri | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

26 Pemain Sepak Bola NTT di PON Papua Jalani Latihan Mandiri


Para pemain hasil seleksi di SoE, TTS foto bersama tim manajemen dan tim pelatih sepak bola NTT di PON XX/2021 Papua di Lapangan Puspenmas SoE, akhir Desember 2020 lalu. (FOTO: ISTIMEWA)

SPORT

26 Pemain Sepak Bola NTT di PON Papua Jalani Latihan Mandiri


Tim Manajemen Koordinasikan Jadwal Pelatda dengan KONI NTT

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Tim Managemen dan Tim Pelatih PON Cabor Sepak Bola NTT telah selesai melaksanakan seleksi pemain tahap II di tiga kota, yakni di Ende, Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim), dan SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Manajer Tim Sepak Bola NTT di PON XX/2021 Papua, Jimmi W. B. Sianto mengatakan, dari hasil seleksi tersebut, tim pelatih telah memilih sebanyak 26 orang dari rencana semula 30 orang pemain yang dipersiapkan mengikuti pemusatan latihan (TC). “Nanti untuk mengisi kekurangan 30 pemain tersebut, rencananya akan diambil dari pemain yang masuk waiting list untuk di tes lagi oleh tim pelatih,” ungkap Jimmi kepada pewarta di Kupang, kemarin (20/1).

Jimmi menyebutkan, setelah selesai melaksanakan seleksi pemain, KONI NTT telah mengeluarkan jadwal pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama adalah Pelatda Desentralisasi yang dimulai Januari – Mei atau Juni 2021 yang dilakukan oleh masing-masing Pengprov/Asprov Cabor, dan tahap kedua adalah Pelatda Terpusat yang berlangsung pada Mei/Juni sampai September 2021 dimana KONI NTT sebagai penanggungjawab pemusatan latihan.

BACA JUGA: Ini 14 Pemain Sepak Bola Hasil Seleksi di SoE yang Lolos TC PON 2021

BACA JUGA: Seleksi Pemain PON Sepak Bola NTT Dilakukan Terbuka Terbatas

“Khusus cabor sepak bola kita tidak dapat laksanakan Pelatda Desentralisasi sebagaimana petunjuk KONI NTT. Pasalnya para pemain kita berasal dari berbagai daerah di NTT sehingga bila berkumpul maka harus diinapkan bersama di satu hotel atau penginapan. Jadi kita akan berkonsultasi dengan KONI untuk dapat memberikan kebijakan khusus buat cabor sepak bola,” kata Jimmi.

Karena itu, lanjut Jimmi, sambil menunggu hasil konsultasi dengan KONI NTT, sejak Senin (11/1), tim pelatih telah memberikan materi bagi para pemain lolos seleksi tahap II untuk melaksanakan latihan mandiri di rumah dan setiap hari mereka harus memberikan laporan dalam bentuk video maupun foto ke pelatih untuk evaluasi.

Selanjutnya mengenai persiapan trainning camp, kata Jimmi, tim pelatih telah menyiapkan program sejak Februari sampai September 2021. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top