Angka Positif Covid-19 di TTS Tembus 100 Kasus dalam Sepekan, Bupati: Pegawai WFH 7 Hari | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Angka Positif Covid-19 di TTS Tembus 100 Kasus dalam Sepekan, Bupati: Pegawai WFH 7 Hari


Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun bersama Kadis Kesehatan, dr. Eirene Atte (kiri) saat menyampaikan penanganan Covid-19 di TTS pada Mei 2020 lalu. (FOTO: YOPI TAPENU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Angka Positif Covid-19 di TTS Tembus 100 Kasus dalam Sepekan, Bupati: Pegawai WFH 7 Hari


SOE, TIMEXKUPANG.com-Jumlah pasien penderita Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dalam sepekan terkarhir terus melonjak. Hingga kemarin (21/1) tercatat sebanyak 100 kasus terkonfirmasi positif korona.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 TTS, Denny Nenobais ketika dikonfirmasi TIMEXKUPANG.com, Kamis (21/1) menyebutkan, pasien terkonfirmasi positif sudah mencapai 100 orang.

Denny menyebut, angka kematian juga sangat tinggi karena pasien meninggal sudah 7 orang. Selain itu pasien yang tengah menjalani perawatan intensif di RSUD SoE sebanyak 4, dan satu orang dirawat di Puskesmas Niki-Niki.

Jubir yang juga Kadis Kominfo TTS ini mengatakan, selain yang dirawat di rumah sakit dan puskesmas, terdapat 63 pasien positif Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Sementara pasien yang telah sembuh, demikian Denny, sebanyak 25 orang. “Pasien sembuh ini sesuai hasil pemeriksaan sampel swab di Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan TTS, dr. Eirene Atte menambahkan, selain jumlah pasien Covid-19, terdapat pula pasien dengan status probable.

“Jumlah probable sebanyak 16 kasus, dan belum ada yang sembuh. Dua orang isolasi mandiri di rumah, tiga orang isolasi di RSUD SoE, satu orang masih menjalani isolasi di RS Siloam Kupang, dan yang meninggal 10 orang,” jelasnya.

Menyikapi lonjakan kasus positif Covid-19 di Bumi Cendana ini dan apa langkah pencegahannya, Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun mengatakan, Pemkab TTS memutuskan untuk memberlakukan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi para pegawai di lingkup pemerintah setempat.

“Mulai besok (Hari ini, Jumat, 22/1, Red) semua kerja dari rumah selama 7 hari dan akan dievaluasi. Semua sudah dituangkan dalam instruksi bupati,” kata Egusem di SoE, Kamis (21/1). (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top