Wawali Herman Man dan Istri Positif Covid-19, Ini Jumlah Kasus di Kota Kupang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Wawali Herman Man dan Istri Positif Covid-19, Ini Jumlah Kasus di Kota Kupang


TERPAPAR COVID-19. Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man yang terpapar Covid-19 kini menjalani isolasi mandiri di rumah jabatan. (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Wawali Herman Man dan Istri Positif Covid-19, Ini Jumlah Kasus di Kota Kupang


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Wakil Wali (Wawali) Kota Kupang, dr. Hermanus Man dan istrinya, Elisabet Man-Rengka dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 melalui hasil swab PCR, yang diterima Jumat (22/1).

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji dalam keterangan pers melalui zoom meeting Jumat (22/1) menjelaskan, saat ini Wawali Herman Man melakukan isolasi mandiri di rumah jabatan, sementara istrinya menjalani perawatan di RSUD S. K. Lerik sejak Kamis (21/1).

Ernest mengatakan, dengan terus meningkatkan kasus positif Covid-19 di Kota Kupang, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat agar waspada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, serta tetap berdiam diri di rumah jika tidak ada urusan yang mendesak di luar.

“Kondisi atau kapasitas tampung di rumah sakit juga semakin hari semakin terbatas sehingga kami minta kepada masyarakat agar lebih waspada dan tetap mengikuti protokol kesehatan,” tandas Ernest.

Terkait perkembangan terkini penanganan Covid-19 di Kota Kupang, Ernest menyebutkan bahwa, hingga kemarin (21/1) total kasus positif sebanyak 1.658 orang. Mengalami peningkatan sebanyak 227 orang dari hari sebelumnya. Dari jumlah itu, kata Ernest, yang masih dirawat, baik di rumah sakit maupun yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 1.039 orang. Meningkat sebanyak 208 orang. Sedangkan pasien sembuh sebanyak 564 orang, meningkat sebanyak 12 orang.

“Kalau untuk pasien korona yang meninggal di Kota Kupang hingga kemarin (21/1) sudah berjumlah 55 orang. Mengalami peningkatan sebanyak 7 orang dari hari sebelumnya,” pungkas Ernest. (mg25)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top